Senin, 20 Maret 2023


 

  .. " MATA , Saat Polisi Jadi Barista " ..

 tentu saja judul diatas bukan harafiah . 
tetapi saat saya menemukan cafe yang satu ini , 
terlintas dibenak bahwa para polisi kita rupanya 
sudah merambah per cafean juga dan cafe 
umumnya tak lepas dari peran barista . 
maka dipojok Jalan Pahlawan Trip yang sekaligus 
belokan kearah Jalan Rinjani , Malang , 
disitulah cafe polisi saya temukan dan
 berjuluk " MATA " ! 
sebetulnya bukan cafe baru karena selama 
pandemi yl tempat ini sempat tutup dan saya lama
 menanti kembali dibukanya sebab penasaran
 bagaimana kira kira para polisi menata sebuah cafe . 
ternyata saya temukan atmosfernya lumayan 
meski ruangannya tidak besar .
 saya menyesal bahwa siang itu sebelum ke 
" MATA " ini saya sempat makan rujak cingur 
di pasar oro oro dowo , sehingga saat di " MATA " 
saya hanya minum dan nyamil saja 
padahal saat itu masih ada beberapa menu promo
 yang menarik ! 


maka dimeja saya akhirnya hanya ada 
Kopi Kurma yang menjadi salah satu signature nya , 
lalu juga ada Mata Hot & Sour Ice , 
plus Fried Banana Crispy dan French Fries . 
dalam daftar menunya antara lain ada
 Chicken Steak , Lalapan Ayam dan 
Bebek Goreng Lalapan ! 
rasanya saya lain kali harus kembali lagi untuk 
mencicipinya ! maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10
 saya berikan nilai 6 , dan salut buat para polisi
 ataupun mungkin ibu ibu Bhayangkari ( ? ) yang
 menyulap tempat kecil menjadi sebuah pilihan
 cangkruk yang lumayan nyaman .

 naaa ... jangan dibayangkan disana banyak
 para polisi maupun polwannya yang manis manis 
meskipun cafe ini dibawah manajemen kepolisian .
 penasaran ? yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 14.03.23 )
keterangan foto :
01 . kecil tapi nyaman
02 . samakah dengan mata mata ?
03 . tampak depan
***
04 . barista sibuk
05 . saya menikmati atmosfernya
06 . outdoor juga nyaman
***
07 . tempat parkir memang terbatas
08 . lumayan rindang
***
09 . main course lagi promo
10 . nyamil saja ..
11 . yang panas dan dingin ..
***

Tidak ada komentar: