Minggu, 26 Maret 2023

 

 
.. " DISTRIK 18 , Revolusi Cengger Ayan " ..
 perlahan tapi pasti ,
perwajahan Jalan Cengger Ayam dioplas
 menjadi lebih kekinian . 
setelah Arion Coffee yang juga di jalan
 yang sama , muncul " Distrik 18 " di
 nomer 18 . tidak tahu mengapa disebut 
" distrik " yang dari pengalaman pribadi , 
distrik bisa lebih bermakna semacam 
" kecamatan " yang di Malang hanya 
ada 5. tapi ya sudahlah nama 
adalah nama , apapun mereka 
memilihnya hehehe .. mulai tampilan
 depan sampai kelantai atasnya memang 
cafe yang satu ini tampak siap bersaing
 dengan cafe cafe lain yang 
sekelas dan semodern .
 
dilorong masuknya cukup menarik dan
 saya naik kelantai atas menuju teras 
atau balkonnya yang ternyata penuh . 
maka saya duduk di lantai 1.5 / satu setengah
 hehehe yang juga berada di balkonnya 
menghadap kelantai bawah yang siang itu
 semua penuh . 
jangan terlalu heran karena begitu ada 
cafe baru , selalu penuh dan setelah 
bulan bulan pertama adalah masa penentuan 
apakah masih akan tetap ramai 
atau malah sepi , begitulah 
pada umumnya grafiknya ...
 
seperti biasa ada menu menu signaturenya 
seperti Sunset Sky , Lady in Red dll . 
juga Kopi dan Non Kopi tersedia cukup 
beragam disamping camilan seperti 
Distrik Platter , Kentang goreng dll 
( nulisnya kok ngga
 " District " ya ? hehehe .. ) . 
yang sedikit berat juga ditawarkan seperti 
Dory Sambal Matah , Katsu Curry Rice dll .
 saya mencoba dua macam minuman
 dan kentang sebab datang pada 
menjelang jam 4 adalah serba tanggung . 
untuk LHAR 
 
 
 ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) 
skala 1-10 saya berikan 6 karena 
cukup lama menunggu bip bip bip 
dimeja saya berbunyi padahal menurut 
saya yang awam ini , minuman saya
 ternasuk bukan yang rumit sebab itu 
hanya masalah plang plung , 
beda dengan perkopian yang 
mungkin butuh baristanya ini itu . 
 
 
 
 bagaimanapun sebagai pendatang baru 
di Malang , Distrik 18 lumayan bakal 
punya loyal customer karena untuk nugas 
ataupun sekedar cangkruk 
memang cukup nyaman .. 
naaa penasaran ? yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru diposting pada 27.03.23 )
keterangan foto : 
01 . " oeder here "
02 . salah satu sudut
03 . lorong unik ..
***
04 . saya di lorong masuk
05 . atmosfer ..
***
06 . meja saya
07 .outdoor ..
***
08 .  tampak depan
09 . salah satu ruangan indoor
***
10 . sebelah meja saya
11 . lanbtai bawah
12. tangga naik
***

Tidak ada komentar: