Senin, 20 Februari 2023

 


 
" RUCA KOFFIE , Tarot Card Reading ? "

lama saya tidak ke area sekitar
 Jalan Dr. Sutomo Malang karena berbagai urusan 
 disekitar Alun Alun  hingga Batu .
dan surprise ketika  di kanan jalan saya melihat sesuatu
 yang baru : " RUCA KOFFIE , 
Open 08.00 - 22.00 , Coffee & Space " .
 
menempati bangunan yang tak terlalu besar dengan 
halaman mungil yang rapih serta cafe yang juga
 tak kalah mungilnya tetapi tertata simpel dengan
 pilihan utama warna beige yang semuanya 
membekaskan kesan classy ! 
saya masuk dengan tidak langsung melihat daftar menu
 karena masih tertarik untuk jeprat jepret diruangan
 mungil yang tak luas ini . 
ada ruangan outdoor untuk smooker dan indoor
 yang menyediakan tak banyak meja kursi . 
beruntung saya masih menemukan dua kursi dan
 meja mungil . dan karena ini diluar rencana saya untuk
 cangkruk , maka saya hanya menjajal salah satu
 signaturenya yaitu 
Creamy Butterscoth Latte dan Affogato . 
 
 
ada satu hal lagi yang membedakan cafe ini dengan 
hampir SEMUA cafe ataupun kedai atau warung di 
Malang Raya  yaitu adanya salah satu crew Ruca Koffie
 yang ahli membaca Kartu Tarot ! 
( sedikit info : Kartu Tarot adalah sekumpulan 
78 lembar kartu yang umumnya dipakai untuk
 kepentingan hal hal spiritual atau ramalan nasib 
yang konon diciptakan oleh A.E. Waite dan 
Pamela Colman Smith sebagai ilustratornya .
 kartu ini berawal dari Itali . 
pemainan kartu ini masih sangat populer di Eropa 
dan di tanah air salah sayu pembaca kartu Tarot 
terkenal adalah salah satu host acara 
Dunia Lain , seorang parapsikologi  ) 
 
 " oo .. kebetulan ybs sedang berada diluar " , begitu jawab
 salah satu crew saat saya penasaran yang mana 
yang ahli baca itu . 
tentu saja saya tidak akan pernah tertarik  untuk 
menanyakan tentang ramalan nasib yang jelas jelas
 itu bertentangan dengan keyakinan saya , 
tetapi harapan saya semoga saja tidak ada yang
 secara serius menanggapi Pembacaannya karena 
kalau tidak saya khawatir bahwa cafe ini kelak akan 
menjadi pusat ramalan nasib terutama bagi
 mereka yang mudah mempercayai hal hal supranatural !
 

 
 
ramalan baik tentang masa depan mungkin 
memotivasi yang percaya , tetapi jika sebaliknya,
 tidak tertutup kemungkinan membawa bencana 
karena rasa putus asa !
 
 
semoga RUCA dapat bersikap bijak terhadap hal ini 
dan menjadikan cafe cantik ini sebagai tempat
 cangkruk yang nyaman saja , tidak harus menjadikannya
 sebagai kegiatan supranatural yang bagi mereka
 yang belum dewasa dapat ditangkap sebagai 
sebuah keresahan .. 
naa , ada yang belum pernah ke RUCA ? yukkkk ..
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , 20.02.23 ) 
keterangan foto :

01 . rumah mungil
02 . outdoor
03 . ruca koffie
***
04 . indoor
05 . semi outdoor
***
06 . saya menikmati atmosfernya
07 . affogato
08 . creamy butterscoth latte
***
09 . tarot reading
***
10 . unik
11 . bercermin
***
12 . taman mini
13 . daftar menu
14 . order here
***

03 .

Tidak ada komentar: