Minggu, 12 Februari 2023


" OVENMUNI , Small & Beautiful ! " 
sungguh semula saya tidak menduga bahwa dideretan
 warung warung , kedai maupun toko toko yang ada 
di Jl. Kawi itu tiba tiba ada sebuah cafe mungil 
yang nyaris tak terlihat ! 
bukan saja ukurannya tetapi juga tampilannya yang 
mengusung warna merah itu sepintas seperti 
" nyambung " dengan sebuah toko roti disebelahnya 
yang juga berwarna merah . 


pada kurun waktu terakhir memang Jalan Kawi Atas
 mulai berganti wajah satu persatu dengan toko 
maupun kedai atau cafe yang lebih berkarakter milenial 
setelah berpuluh tahun didominasi
 wajah wajah jadul yang justru dicari para mudikers .
 naa .. cafe mungil yang saya maksud adalah 
OVENMUNI " , Jl. Kawi Atas 31 Malang .
 jangan salah , cafe ini betul betul menata interiornya 
sangat classy ! pilihan warna dan penataannya 
yang sederhana , namun justru mengesankan 
" ia punya selera apik " ! 
saya tak bermaksud memesan untuk takeaway seperti 
halnya kastamer dan ojol yang datang pergi disitu ,
 karena saya ingin menimati atmosfernya . 
dalam daftar menunya ada berpuluh pilihan 
Pastry , Tart , ataupun Tiramisu . minumannya ? 
silahkan pilih antara kopi atau non kopi atau teh  , 
mocktail ataupun frappe. 


tentu saja , buat yang ingin mengkado cheesecake  
secara utuh , juga dipersiapkan oleh crew Ovenmuni . 
dimeja saya ada Caramel Machiato dan Chocolate Ice . 
berada didalamnya , saya tidak merasa sedang 
ada diarea yang padat warung atau toko meskipun
melihat keluar dari dinding kacanya , 
tampak kepadatan lalin dan lalu lalang manusia . 

saya lihat baristanya cukup sibuk melayani 
para ojol plus kastamer yang pesan takeaway .
 mengapa mereka tidak sejenak cangkruk ? 

tentu saja semuanya adalah pilihan , tetapi saya tetap
 ingin memilih sejenak cangkruk di cafe yang 
mungil tapi classy ini ..penasaran ?
 yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , file Januari 2023 )
keterangan foto :
01 . saya menikmati atmosfer
02 . atmosfer indoor
****
03 . depan ( 01 )
04 . depan ( 02 )
****
05 . daftar menu
06 . kotak kue
****
07 . machiato caramel
08 . ice chocolate
****
09 . pojok cantik
10 . samping 
****
11 . atmosfer
****

Tidak ada komentar: