Selasa, 07 Februari 2023



 
 
 .. " Catatan 02.02.23 Sepanjang Hari "..
( 01 )
 
Al Gazali 
setiap tanggal 02 Pebruari selalu " menyibukkan saya , 
baik kearah Jakarta yang tanggal lahirnya kembar 
maupun acara lokal saya sendiri .  
maka pada hari Kamis yang lalu saya sempatkan
pagi pagi kearah Masjid Gazali yang masih terlihat sepi , 
karena memang pengajian baru sejam lagi . 
saya ragu ragu untuk menyalami beberapa 
penjaganya yang nampak masih dilantai atas yang sepi . 
sayapun meluncur kesalah satu rekan sepengajian
 untuk menitip Nasi Kuning dan kue kue  
yang jam 6 pagi tadi sudah datang dirumah saya ,
disertai permintaan maaf karena saya harus 
mengurusi pertemuan yang lain pada 
pagi yang sama . 
tetapi sejam kemudian saya menerima ucapan HBD 
dari ustadz saya dan rekan rekan sepengajian lainnya
 yang saya terima dengan penuh rasa syukur . 
kebersamaan kami ini sejak tahun 2017 , 
sehingga sudah seperti keluarga sendiri . 
terimakasih ya atas doa doanya semoga dijabah , 
amiin yaa Robbal alamiin ..

 
( 02 )
( KANTON RESTO )
sekitar jam 10 pagi dihari yang sama , saya sudah
 berada di Kanton Resto Jalan Guntur . 
masih sedikit ada perubahan penataan ini itu untuk 
acara makan siang bersama sekitar 10 
senior senior saya . 
lho .. undangan hanya untuk para senior ? YA !
 jika usia para sesepuh saya dari empat komunitas 
yang berbeda ( WIC , WMC23 , FF dan SA ) antara 70 - 90 , 
bukan tanpa alasan . dalam hitungan manusia , 
usia diatas 70 bahkan 80 tahun memiliki 
" harapan hidup " relatif pendek dibanding yang 
dibawah 50 bahkan 40 . 
 
itu hitungan manusia lho .. maka saya utamakan para 
sesepuh ini dan saya pisahkan dengan acara malam nanti , 
yakni para kerabat milenial ! 
diluar dugaan , Tuhan masih memberikan kesempatan 
kami untuk berbagi kegembiraan hingga sekitar 
jam 14.00 ! jangan kaget ketika misalnya Tante Jean
yang berusia 92 tahun ternyata masih jago nge dance 
bersama bapak Imran 80 tahun yang memang 
intrsuktur dance sejak dulu ! 
 
juga semua bergiliran menyanyi diiringi player yang 
menjadi " langganan " saya di Kanton , pak Suryadi . 
maka kelucuan2 muncul mulai yang tidak hafal lirik , 
nada nada yang fals , lagu lagu yang kelewat jadul 
sampai playernya bingung hehehe .. 
" sayangnya " semua canda harus berakhir dengan
 nyanyi bersama Kemesraan nya mas Iwan dan kamipun
 berpisah kembali dengan cipika cipiki yang 
penuh haru bahwa semoga Tuhan masih memberikan 
peluang untuk bisa ber kumpul kembali ...
 aamiin ..
 
( 03 )
 HOT CWI MIE
malam hari , mendadak hujan lebat di area 
Hot Cwi Mie Jalan Kawi. tetapi tidak membatalkan 
kedatangan kerabat milenial saya . 
ber sebelas kami berkumpul dilantai dua dan suasana 
seru karena canda milenial pastilah beda dengan 
canda senior saya pagi tadi hehehe .. 
 
tetapi senyampang sudah berkumpul , jangan ada yang 
di sia siakan untuk membentuk jaringan diantara kerabat ! kepakaran dibidang masing masing yang hadir adalah 
berpotensi untuk dikerjasamakan !
 ada fotografer lulusan ISI Yogya , ada Arsitek , 
ada jago masak , ada hotelier , ada pakar 
bidang otomotif , hardware dll . 
jaman telah berubah , kumpul kumpul adalah peluang 
bertukar informasi bahkan untuk bisnis ! 
 
 meja penuh dengan pilihan menu masing masing 
meskipun sayang harus berakhir pada jam 21 karena
 kedai Cwi Mie memang bukan cafe yang buka 
hingga tengah malam ! 
cipika cipiki dan janji untuk berkumpul kembali 
dalam event keluarga yang lain , tx yaaa ..

 
( 04 )
RUMAH
masuk rumah  21'40 dan sudah suap masuk garasi , 
ee....ternyata ada 3/tiga kerabat yang sudah menunggu 
plus bingkisan rotinya ! 
waduh .. saya merasa seolah seleb sehari ini dan 
kami masih ngobrol diteras hingga sekitar 22.10 ..
waduh , tak sempat menyuguh apapun karena mereka 
juga tidak mau , dan permintaan maafnya karena 
tak hadir di Hot Cwi Mie saya maklumi .. 
tak ada pesta yang tak berakhir dan saya akhiri tanggal
 02.02.23 dengan mandi dan bleg : ... tidur hehehe ..



( 05 )
TERIMA KASIH
hanya rasa syukur dan terimakasih yang bisa saya 
lakukan atas kesempatan yang diberikan ALLAH pada
 saya hari ini , menapaki jenjang usia baru yang 
penuh tanggung jawab terutama kepada diri sendiri , 
anak anak dan " bekal " kelak ! 
juga terimakasih kepada semua kerabat & teman yang 
sudah memberikan ucapan selamat di WA , telpon 
langsung plus hadiah hadiahnya yang tak bisa
saya sebut satu persatu baik dari 
anak anak saya , kerabat , teman dan bahkan tetangga .
hanya Allah yang akan menggenapkan balasan 
dan pahalaNYA , semoga kesehatan senantiasa 
kepada semuanya , aamiin yaa Robbal alamiin .. 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 07.02.23 ) 
keterangan foto :
01 . Kanton Resto , potong kue ..
02 . bu Rini menyumbang lagu ..
****
03 . pengajian di Al Gazali
****
04 . Kanton Resto , berfoto bersama
****
05 . makan siang 02.02.23
06 . bernyanyi bersama ..
****
07 . mbak Loeky yang jazzy
08 . ramah tamah
****
09 . malam hari 02.02.23 , milenial group 
****
10 . HotCwiMie Jl. Kawi ..
****
11 . menu pilihan masing masing di
HotCwiMie
****
12 . kerabat yang menunggu depan rumah
****
13 . " say it with coffee ... ! "
****

Tidak ada komentar: