Selasa, 20 September 2022

 
 
 
 .. " CHALET , Perancis Boyong Ke Jabung " ..
( Blusukan Ke Arah Tumpang / 01 )
 
selera internasional tidak hanya diketemukan di 
cafe cafe tengah kota atau kota kota besar . 
siapa bilang kalau rasa Perancis tidak ada di dusun 
terpencil Jalan Cincing Dusun Sukopuro ,
 Jabung , Malang ? 
didusun yang jalan " rayanya " sangat ngepas untuk 
satu mobil ini rasanya sulit dipercaya ada 
sebuah French Restaurant And Lounge berjuluk 
" CHALET " yang artinya kurang lebih
 adalah pondok . 


maka kalau panji panji Perancis sudah dikibarkan , 
tentu saja disitu kita akan menemukan pacel atau
 cendol atau pete . sayangnya saat saya tiba disitu
 minggu yl, rupanya agak kepagian dan
 Chalet masih tutup ! 
( semula saya pikir bakal bertemu Breakfast Brunch 
atau menu paket sarapan yang umumnya 
tidak mahal hehehe .. ) .
menunggu dua jam sudah tentu akan sia sia
 meskipun disitu panoramanya bagus , maka 
saya minta ijin satpam untuk jeprat jepret saja dulu.
 dan kapan kapan saya  akan kembali untuk menjajal
 menu menunya buat bahan blog ini . 


diluar dugaan satpam menjawab :
" maaf bu , disini dilarang mengambil foto foto 
selama restaurant masih tutup . bagaimana kalau 
ibu saya bantu saja ya untuk memfotokan , 
ibu tunggu diluarnya saja . 
ada kamera yang mengawasi dan sudah pernah ada
 satpam yang dipecat karena ini " .. 
wah , surprise juga ! 
padahal maksud saya hanyalah berkeliling dengan 
kawalan satpam untuk jeprat jepret , 
terutama yang dibagian lembah kebawah karena
 panoramanya bagus ! 


akhirnya demi mendapatkan gambar untuk blog ini ,
 saya mengalah dan satpam mengambil HP saya
 dan saya bergeser keluar pintu gerbang untuk
 menunggu hasil jepretan sang satpam hehehe .. 
tentu saja bathin saya begini :
" waduh , ketat banget , padahal hanya 3-5 menit saja 
dan itupun dikawal satpam untuk jeprat jepret 
diarea kolam renang dan lembah dibawahnya , 
kok seperti protokoler Istana Merdeka saja hihihi .. " 
 tetapi aturan tinggal aturan , 
mungkin ada pertimbangan keamanan atau apa
 saya tidak tahu .. maka jika dihalaman ini terlihat 
kurang lengkap atau bagus, 
mohon dimaklumi karena saya hanya dapat 
mengandalkan hasil jepretan satpam dan jepretan
 saya sendiri adalah yang hanya ada
 di  halaman luar ! 
teman seperjalanan saya nggrundel 
" waduh , wong asing iki kok ketat se , 
iki duduk negorone lho , wong cuma jeprat jepret ae
 kok gak oleh " hehehe ... 
( pengalaman  saya 13 tahun hidup di Eropa , tidak
 satu kalipun saya pernah mengalami hal yang
 serupa bahkan seringkali saya dikira wisman 
jadi jeprat jepret diijinkan & dimaklumi hehehe .. ) . 


maka info tentang rasa  & ragam menu, 
harga maupun atmosfer serta layanannya belum
 dapat saya sertakan disini selain bahwa di
 internet disebutkan oleh beberapa pengunjungnya 
sebagai Restaurant dengan 
Harga Menu Menunya Selangit ! 
bisa dimaklumi jika sebagian besar bahan bahan 
masakannya berasal dari Perancis atau disamakan 
dengan harga harga di Perancis dalam  Euro ? 
ambil contoh Milk Tea & Expresso 50K dan 
Chocolate Chalet Signature 60K , itu baru minuman 
" pembuka " dan dengan main course plus dessert 
mungkin per orang butuh sekitar 200-250K jika 
ingin betul betul menikmati sensasi atmosfer dan 
rasa Perancis menu menunya ! 
disitu ada kolam renang bagi yang suka renang 
malam hari ditengah suasana kawasan Bromo yang
 pastinya cantik dan kalau beruntung bisa 
melihat Milky Way ?
mari sedikit mengintip sebagian daftar menunya 
di internet : 
Croque Madame 85K , Salmon asap Blinis 80K,
 Salada Laut 65K, Quiche Lorraine 45K . 
atau dessertnya misalnya Profiterole 65K , 
Lava Coklat Gusto 65K . atau dilapangan bermain juga
 ada misalnya : Saus Magret de Canard dengan
 Balsamique 165K , Fillet de Beef Sauce Bleu 225K dll .


naaa .. penasaran ? 
datanglah setelah jam buka dan siapkan minimal 
didompet minimal 300 - 500 ribu atau 
dua orang sekitar 700 ribuan.
 yukkk ...
( Titiek Hariati , 19.09.22 )
photo oleh satpam CBR&L dan 
photophoto saya hanya yang berada
 dihalaman luarnya .

Tidak ada komentar: