Selasa, 19 Juli 2022

 
 
 

 
 
 .. " Sego Sambel Tongkol Mbok Marem " ..
 
entah ada masalah internal apa , 
maka sebuah bangunan yang terlihat begitu 
" menjanjikan " lokasi dan viewnya di 
Jalan Joyo Agung Malang , sempat mangkrak tak 
terurus dalam waktu cukup lama . 
rumor bahwa itu bakal menjadi Mie Setan atau 
Mie Kober yang saya sendiri tidak tahu sumbernya , 
tiba tiba yang terpampang disitu adalah sebuah
 nama yang sama sekali lain yaitu " Aesthetic " . 
 
 
 
      inipun membuat saya penasaran dalam penantian 
dan akhirnya sempat saya lupakan karena 
jenuh dalam menunggu 
( waduh ... kok seperti orang yang sedang 
kasmaran yaa ... hehehe ) . 
naa .. satu siang pada awal Juli yl , saya punya 
urusan kearah Graha Dewata , dan melewati bangunan 
yang saya tulis diatas .
terlihat  surprise bahwa siang itu banyak kendaraan
 R2 maupun R4 berada dihalaman parkirnya !
 lho apa ini ? 
saya temukan sebuah banner bertuliskan 
" Sego Sambel Tongkol Mbok Marem " 
( SSTMM ) .
 
 
lho .. ngga jadi mie , ngga jadi cafe , 
tapi ganti Mbok Marem ?? 
senyampang sudah disitu , sayapun ikutan parkir 
dan masuk . wow .. rupanya cukup banyak penggemar 
ikan tongkol terbukti kursi kursi disitu nyaris penuh !
 dan saya tidak  langsung ke kasir untuk 
memilih menu tapi naik kelantai teratas untuk 
melihat " situasi " disitu. 
ternyata karena udara cukup terik siang itu , 
lantai teratas ini kosong meskipun sebenarnya view 
dari ketinggian itu lebih terlihat cantik. 
 
 
 
puas jeprat jepret yang saya lihat tak ada bedanya 
dengan apa yang saya jepret sekian tahun yl ditempat
 yang sama yang saat itu masih melompong , 
saya menuju kasir untuk memilih pesanan . 
didaftar menunya ternyata cukup banyak pilihan, 
sehingga saya sedikit memakan waktu memilihnya .
 lihat saja misalnya, 
Sego Sambel Tempe ,SS Telor , SS Tongkol Telor ,
 SS Ayam, SS Tongkol dan dideretan minuman 
ada berbagai es mulai dari Es Teh, Es Coklat dll 
disamping itu juga ada camilan seperti 
Pisgor , Mendoan , Menjes ataupun Bakwan . 
dimeja saya akhirnya lumayan penuh sebab ada
 juga yang dibungkus dibawa pulang hehehe ..
saya nikmati atmosfernya yang " semilir " karena 
tempatnya yang memang berkonsep terbuka dengan 
view cantik dikejauhan . 
tentu saja dimeja saya ada Tongkol Sambel dan 
Ayam Sambel plus Pisgor dan Bakwannya yang renyah ... 
 
 
 
 
     
untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) saya 
berikan nilai 7 dari skala 1-10 dan untuk kembali
 lagi kesini saya akan dengan sukacita ! 
saya tidak tahu pengelolanya apakah masih
 berkerabat dengan Coklat Klasik atau bagaimana , 
yang jelas pilihan Sego Sambel Tongkol ini adalah
 sesuatu yang tidak biasa dan betul betul
 membuat saya Marem ... 
 
 
 
 
  naaa , yang sedang dalam perjalanan kearah 
Malang TV di Joyo Agung , jangan kebablas untuk
 mampir di SSTMM ini ya ....
yukkkk...
                           ( Writing & Photos : Titiek Hariati ,
 baru sempet diposting pada 19.07.22 )
 
keterangan foto :
01 . view dari tangga
02 . view dari sudut lain
03 . menu dimeja saya
****
04 . cantik 
05 . cantik 
****
06 . mbok Marem
****
07 . dapur yang sibuk
08 . yang cantik 
****
09 . saya dan menu dimeja
10 . pisang goreng yang yummyyy ..
11 . gula aren hmmm ...
****
12 . menu lain dimeja saya
13 . lantai atas yang cantik
****


cantik

Tidak ada komentar: