Jumat, 08 Juli 2022

 
 
 
 
 
.. " MalBourne Coffee Co , Tak Berjarak " ..
 
siapa bilang ada jarak antara Malang dan Melbourne ? 
disebuah warkop mungil yang atmosfernya casual
 tapi sangat nyaman , siang tadi saya 
cangkruk cukup lama dan menemukan bahwa
 antara Malang dan Melbourne ternyata tak punya
 jarak karena keduanya ter akad dalam
sebuah warkop di Jalan Candi Panggung no 2 ,
 Malang , lewat nama 
" MalBourne Coffee Co " ! 
tentu saja ini bukan sekedar nama asal asalan 
karena owner MCC ini , Azmi Badres , 
lahir dan besar di Melbourne kecuali saat 
SD dan SMP nya sempat " sejenak " ditanah air !
 
 
mengawinkan Malang & Melbourne menjadi 
MalBourne disebuah nama , juga tidak asal comot 
karena disini kita bisa temukan dan nikmati
 bermacam paduan rasa mamin antara 
Malang dan Melbourne . 
maka disini jika ada kopi Dampit tentu saja ada
 sentuhan sentuhan Melbourne seperti 
Malbourne Ice Coffee dan camilan kentang goreng 
dengan dressingnya yang yummyy yang
 ada dimeja saya ! 
MCC ini interiornya memang sarat dengan 
sentuhan sentuhan kecil yang mengingatkan 
pada Melbourne yang pernah terpilih ke 6X sebagai
kota ternyaman dunia !
lihat saja dinding dindingnya yang dipenuhi catatan
 tentang Melbourne seperti misalnya 
Stasiun KA yang terkenal & bersejarah di 
Flinders Street ,  atau juga trem listriknya
 yang legendaris dimana saya kebetulan pernah
 sangat menikmati rute panjangnya dari 
ujung ke ujung !
 
 
melihat deretan sertifikat didindingnya , 
owner warkop ini jelas bukan sembarang barista
 sebab Barista School nya bukanlah kursus kilat
 seperti umumnya " barista barista dadakan " disini .
maka  sebentar saja , kami sudah terlibat 
obrolan seru dimeja saya tersebab kenangan pada
 sudut sudut Melbourne yang membekas 
meskipun saya  berada di Melbourne hanya untuk
 berlibur yang ternyata sohib saya di Melbourne
 adalah kerabat dekat dari owner warkop ini ,
 olalaaa .. betapa dunia sangat kecil ! 
 
 
 
tentu saya perlu catat juga disini bahwa 
mas Azmi Badres ini adalah juga pemilik dari 
Carltons Cafe di komplek Apartemen Begawan 
dekat rumah saya . meski beda market antara
 kedua nya , tetapi sudah tentu di Carltons juga 
menonjolkan sentuhan ostrali nya sebagai 
" oleh oleh " dari keahlian yang 
dipelajarinya di Barista School disana . 
 
 
( khusus tentang Carltons Cafe nya , saya sudah
 menulisnya di blog ini sekian bulan yang lalu ) . 
 
 
dari skala 1 -10 , untuk Malbourne Coffee Co ini 
saya memilihkan angka 7 dalam urutan LHAR nya
 (  Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) , 
sebuah angka yang tidak mudah saya berikan
 sepanjang blusukan saya ke warkop warkop 
Malang Raya dan kali ini saya merasa
 cukup mudah memberikannya . 
 
 
 
kalaupun saya harus lebih jujur memberikan 
penilaian , 
maka satu satunya " minus " yang saya lihat
 dan rasakan hanyalah masalah ruang parkir
 yang memang terbatas . 
beruntungnya saya bahwa ada beberapa toko yang 
kebetulan tutup diseberangnya , 
sehingga masih memungkinkan saya untuk 
" nunut " parkir . 
ditengah ketatnya persaingan warkop Malang Raya , 
rasanya MalBourne akan mampu bertahan
 dengan warna khasnya dan ditangan seorang barista 
yang " ori " ( bukan lulusan kursus kilat yang
 tidak memahami secara mendalam " kopiologi "  ) ,
 saya optimis Malbourne Coffee Co akan 
menjadi acuan dan jujugan bahkan oleh 
para barista barista lainnya !
 penasaran ? yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 08.07.22 )
keterangan foto : 
01 . Stasiun KA Flinders Street , Melbourne .
02 . atmosfer Malbourne
****
03 . Azmi Badres , owner
****
04 . Owner Malbourne
****
05 . trem listrik legendaris di Melbourne 
06 . foto foto kenangan
****
07 . Carltons di Apartemen Begawan
****
08 . yummyyy ..
****
09 . malbourne
10 . kenangan khas
****
 

Tidak ada komentar: