Rabu, 27 Juli 2022


 




 
 
.. " Menjajal Antrian GACOAN " ..

daripada penasaran terus , 
maka minggu yang lalu sayapun " nekad "
 mblusuk di antrian Mie Gacoan yang ada di 
Jl. Pajajaran 18 Malang . 
terdekat dari rumah saya tentu saja ada ,
 Mie Gacoan di Raya Tlogomas . tetapi karena 
selalu tampak ramai , saya coba di cabang yang lain .
 eee ... ternyata malah lebih ramai yang 
di Jl. Pajajaran ini !
 ya sudah niatnya mencoba ya pantang mundur 
dengan prokes ketat karena jarak antrian 
satu dengan orang yang lain hanya beberapa cm saja !
 
 
 
 masker sudah pasti dan wajah saya hadapkan 
kearah luar agar udara lebih bebas hehehe .. 
16 menit antri , akhirnya tiba didepan kasir . 
untung mereka punya cara cerdas yaitu seorang 
pramusaji sudah berkeliling ke barisan antrian 
untuk membagikan kertas dengan tulisan 
pesanan kita sehingga di kasir hanya tinggal
 membayar saja , tidak pake barkot barkotan , 
karena daftar menu terpampang gede
 didepan antrian . 
juga tidak pake cara " canggih " dengan 
bipbip atau caller dimana kastamer harus 
ambil sendiri pesanannya ke depan . 
( saya jadi ingat komentar seorang kerabat tentang
 cara bipbip atau caller ini , begini komentarnya 
" walah ... sudah bayar masih harus 
mengambil sendiri pesenannya , males bener sih
 pramusajinya " hehehe ... )
 
 
 
 pramusaji menjelaskan pada saya 
" enggak perlu , kami akan antarkan nanti
 ke meja meja " , naaa .. siapa bilang cara modern
 dan canggih lebih nyaman ? 
praktis dan cepat meski cara ini masih makan 
waktu 15 menit karena kasir juga melayani antrian 
para GoFood dll .dan 15 menit lainnya adalah 
saat menunggu datangnya pesanan dimeja .
 dengan luasnya ruangan yang menjadi ciri khas
 Mie Gacoan , sayapun bebas memilih tempat 
duduk bahkan dilantai atas juga sama luasnya .
 sambil menunggu pesanan datang saya jeprat jepret
 dan mengamati atmosfer disitu yang siang itu
 lantai bawah dan atas cukup padat .
 melihat menu menunya , 
serasa berada didalam kedai Mie Setan yang 
" persis pleg " hingga ke ragam minumannya . 
 
 
 
level kepedasannya juga sama sehingga 
pertanyaan yang timbul tentu saja : 
" siapa meniru siapa atau
 siapa membeli hak cipta siapa atau
 siapa pemilik siapa dst " ! 
tentu bukan urusan saya untuk itu , yang jelas 
siang itu dimeja saya ada 
Mie Angel , Mie Setan Level 4 , Pangsit Dimsum,
 Siomay Ayam , Es Genderuwo dan
 Es Sundel Bolong !
 big portion ? itulah problemnya , sebab semula
 saya mengira porsi Gacoan ini bakal 
nggak gede gede amat , ternyata porsinya 
" nggak kecil kecil amat " hehehe ..
 ya sudah , karena sudah ada dimeja ya harus 
dikirim keperut meskipun akhirnya menyerah 
dan meminta pramusaji untuk
 membungkus Siomay nya akibat perut
yang  sudah menolak hehehe ...
 
 
beruntung saya memilih Es Genderuwo yang 
dibanjiri bermacam buah segar bahkan kiwi 
dan dengan harga yang juga " reasonable " 
bahkan cukup murah mengingat gedenya 
porsi maminnya !
maka terjawab sudah mengapa
 Gacoan ini dimana mana dibanjiri pengunjung 
tua muda bahkan balita ! 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) 
dari skala 1-10 , saya spontan ikhlas memberikan
 nilai 7 . sebuah angka yang sangat sulit saya 
berikan kalau tidak memang benar benar layak !
 saya tidak akan menghitung berapa puluh cabang 
yang sudah ada diseantero tanah air , 
yang jelas Gacoan memang sesuai dengan arti 
namanya yaitu kira kira " yang bisa diandalkan " ! 
 

 
 
mempertahankan selalu lebih sulit dari mendapatkan ,
 dan Gacoan sudah mendapatkan yang diinginkan ,
 tinggal sekarang bagaimana bisa bertahan 
ditengah persaingan ketat yang tentunya sudah 
saling " mengintai " kelebihan kekurangan . 
 
 
buat yang tidak punya waktu cukup untuk
 mengantri dan menunggu pesanan datang dimeja , 
saya sarankan lewat GoFood saja daripada
 anda dipecat perusahaan karena
 jam makan siang molor hingga 
dua jam lebih hehehe ...
 ... yukkkk ...

( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 27.07.22 ) 
keterangan foto :
01 . lantai atas yang nyaman
02 . tangga kelantai atas
03 . dimeja saya
***
04 . atmosfer lantai bawah ( 01 )
05 . atmosfer lantai bawah ( 02 ) 
***
06 . penyegar terik siang
07 . teras samping , semi outdoor
****
08 . tempat tunggu pesanan online
09 . lantai atas
***
10 . Genderuwo dan Angel 
***
11 . Me Gacoan ( " aku yang bisa diandalkan ? " )
12 . saya menikmati atmosfer
***
13 . pangsit yang yummyyyy ... !
***

Tidak ada komentar: