Sabtu, 02 April 2022

 

 
 
.. '' Maafkan Saya Sedalam Samodra " ..
Ramadhan diambang .
nanti malam sudah akan menjadi sahur pertama .
 dan mulai besok subuh , 
saya sudah harus siap bertempur melawan
 segala niatan dan ucapan ataupun laku yang bisa
 merusakkan chapter Ramadhan dalam buku saya
 ditanganNYA . 
untuk itu , kewajiban lain sebelum melangkah kesana , 
adalah permohonan maaf saya yang 
se besar besarnya serta se dalam dalamnya jika 
selama ini ada hal hal , ucapan ucapan , 
niatan niatan , perilaku dan apapun itu yang
 mungkin saja dengan atau tanpa sengaja
 melukai siapapun .
 hanya dengan permohonan maaf ini , langkah saya
 akan ringan memasuki Ramadhan yang 
berlimpah ampunan .
 saya sungguh bukan saja tidak sempurna tetapi 
juga masih harus banyak  berkaca dan belajar
 bagaimana menjadi kerabat , saudara , ibu , 
tetangga , teman , sahabat , dll yang tidak 
mengecewakan dan bermanfaat .
maka sekali lagi , 
maafkan jika itu memang harus , 
dan semoga Allah mendengarkan doa terdalam 
saya buat semuanya yaitu 
" tolong , maafkan saya ... "
( Titiek Hariati , 02.04.22 )
gambar dari google 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


Tidak ada komentar: