Senin, 11 April 2022

  
 
Bagian Kedua : ( 02 )
.. " Yang Djadoel Yang Tak Termakan Jaman " .. 
setelah Martabak Agung , 
dibagian dua  ini saya mblusuk ke warung jadul 
lain di kota Malang , yaitu warung yang buka 24 jam ,
 di Jalan Galunggung 65 Kav 5 yang berjuluk 
" Coto Makassar Daeng Rudi " .
 cukup lama saya tidak kewarung yang satu ini . 
duluuuuuu , semasa saya masih berkutat di
 Universitas Ma Chung yang tak jauh dari warung ini , 
sesekali saya masih makan siang disitu 
saat istirahat . 
 
 
tentu soto yang satu ini berbeda dengan Soto Jawa 
pada umumnya yang saya nikmati
 keunikan rasanya ! dan tentu saja sebagai pasangan
 soto yang berselera ini adalah 
Es Pallubutung nya yang khas !
 jadilah dimeja saya siang hari pada bulan Maret
 yang lalu , ada Coto Daging Makassar dan
 semangkuk Es Pallubutung yang segar ! 
kombinasi panas dan dingin ini sudah tentu butuh
 waktu supaya tidak berpotensi merusak gigi hehehe .. 
atmosfernya ternyata sama sekali tidak berubah . 
 
 
bahkan seolah saya duduk seperti sekian dekade silam ,
 dan tidak ingin menyadari betapa
 mesin waktu tak terhentikan ! 
dimeja meja seberang saya , terdengar obrolan 
dalam bahasa Makassar dan mungkin siang itu 
satu satunya yang asli Arema hanya saya hehehe ...
 
 
 tak nampak upaya mem " mbagusi " atmosfer
 warungnya ditengah ketatnya persaingan 
jagad kuliner Malang Raya tetapi ternyata
 warung ini mampu bertahan bahkan saat 
pandemi dan berlimpahnya cafe cafe modern !
penasaran dengan Es Pallubutung ? 
yukkkk ...
 
 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada hari ke 9 
bulan Ramadhan 1443H )
keterangan foto : 
01 . Jalan Galunggung Malang
02 . menikmati atmosfer dan menu
03 . coto daging Makassar
04 . es pallubutung yang segar !
05 . sepadan dengan rasa !
****** 

Tidak ada komentar: