Senin, 04 Januari 2021



.. " De Potrek Yang Ngumpet " ..

saat ingin kembali mengambil beberapa jepretan
arah Cangar ( lagi ) pada Desember yl ,
ternyata rencana gagal total . apa pasal ?
setelah melewati belokan kekiri arah Selecta , 
dan luruskeatas arah Cangar ,
 sekitar 1km 

saya melihat " sesuatu " dikiri jalan yaitu papan 
penunjuk " de POTREK " .... ! ups , apa itu ? 
maka saya belok kan gerobag kesebuah jalan 
perumahan tapi nyaris putar balik karena ternyata
disitu hanya ada beberapa bangunan rumah .
 tiba2 seorang satpam me lambai2 kan tangan pada saya 
meminta untuk terus masuk .  

setengah ragu2 saya tidak jadi balik kucing tapi lurus
 kearah sebuah halaman parkir yang tak begitu luas .
 disambut dua petugas parkir 
disebuah gerbang yang 
memberikan daftar menu pada saya:
 " silahkan bu, ini langsung dibawa saja ya
 nanti tinggal mengisi pilihan menunya " ..

 saya melongo sebab baru sekarang ada model 
" sambutan " seperti ini dimana kita baru saja
 akan masuk gerbang sudah disodori daftar menu
 ( rasanya agak mengganggu juga .. ) .
 memasuki halaman dalam , 
barulah terlihat kecantikan cafe De Potrek ini ... !

dikelilingi panorama alam yang cantik , 
bangunan berlantai dua ini memang layak dimasukkan
 daftar cafe yang harus dikunjungi ! tentu saja 
saya naik keatas untuk lebih bisa menikmati
 kenyamanannya dan nun didepannya terlihat
 area Selecta yang jaraknya memang cukup dekat .

memilih duduk ditepi pagarnya dilantai atas , 
saya merasa bersyukur menemukan cafe ini 
karena bisa memberi oxygen bersih pada paru2 saya
 ditengah pandemi . 
oya .. saat masuk tadi juga ada prokes standarnya , 
mulai masker , cuci tangan , ukur suhu 
( kecuali tes antigen tidak diwajibkan hehehe .. ) .

hanya ada sepasang muda/i saat itu yang bersama
saya dilantai atas , maka sayapun memberanikan 
diri memesan Avogatto dan Nasgor Iga plus
 Mie Udang . ups .. ! 
udara dingin memang bikin rakus hehehe ... 
saya cukup berlama lama disitu karena masih sepi
 dan saya sayangkan bahwa tempat secantik ini
 belum banyak dikenal rupanya 
( kata pramusaji 
" baru beberapa hari dibuka bu .. " 
.. ooo .. pantas ! ) . 

soal rasa saya rela memberikan nilai 7
 untuk maminnya , atmosfer juga 7 , layanan 7 
meski sayangnya untuk akses masuk cukup 5,5 saja
 sebab betul2 tidak mampu menampilkan
 keindahan cafenya ! selain jalan masuk yang
 tidak lebar karena ada beberapa bangunan2 rumah
 ( mengapa tidak dilebarkan saja dengan
 mengorbankan bangunan2 yang ada disitu
 atau dipindahkan kearea lain sehingga 
dari jalan raya bisa langsung terlihat ? ) 
juga ruang parkir yang tak terlalu luas akan
 cukup sulit jika cafe ramai .


puas tenguk2 mencuci paru2 dan jeprat jepret ,
 saya batal kearah Cangar karena sudah mendapat 
" gantinya " yaitu De Potrek yang memang 
layak untuk di potrek2 ! 
sebuah tempat cangkruk baru yang cantik sudah
 hadir menambah ayunya Batu dan seusai pandemi 
nanti rasanya saya ingin kembali lagi dengan
 " geng geng " saya hehehe ... 

( jangan kelewat serius mengartikannya ,
 nanti pembaca bisa pusing sendiri lho .. ) 
naa yang penasaran silahkan menjajal
 De Potrek ..!
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 04 . 01. 21 ) 








keterangan foto :
01. panorama dari teras lantai atas 
02 . tangga ke lantai atas
03 . teras bawah buat yang malas keatas
04 . ruang atas
05 . kebun dibawah
06 . mie goreng udang
07 . nasgor Iga
08 . sudut lain
09. de potrek coffee 
10 . teras bawah yang lapang
11 . lorong romantis
12 . etnik ?
13 . selecta terlihat dari atas
14 . teras dari sudut lain














Tidak ada komentar: