Senin, 22 April 2019



 .. " SEPIRING , BERDUA ... ? " ..
beberapa minggu ini saya seolah tidak
 berkesempatan ngeblog ! ada saja alasannya . 
dan suatu sore ketika pulang dari menengok pasar duren 
 Museum Militer Brawijaya , 
saya lewat di Jalan MayJend Panjaitan , Malang , 
saya melihat sekilas ada kedai mungil yang 
manis berjuluk " SEPIRING " dikiri jalan . 
 sebenarnya sudah sangat dekat saat mahgrib , 
sekitar 20 menit lagi , tetapi saya putuskan berbelok dihalamannya yang saya pikir kalau perlu
 " makanannya akan dibungkus saja " ... 
dugaan tidak salah sebab ternyata kedai ini memang
 baru berusia seminggu ! dengan tatanan sederhana 
tapi lumayan kekinian , saya melihat 
deretan masakan prasmanan disitu . 
" silahkan .. maaf sudah sejak pagi buka , 
jadi beberapa sudah mulai habis " , jelas pramusajinya .
 ada oseng2 cumi , udang , kangkung , cap jai ,
mie goreng , dll yang seabreg meski sore itu 
beberapa sudah nampak menipis " sisanya " . 
 
di papan daftar menu tertera puluhan lauk yang siap 
dipilih , mulai urap2 , tahu tempe bacem , dll 
dengan harga per porsi mulai 3ribu sampai 10ribu 
per porsinya ( belum termasuk nasi ) . 
saya tidak sempat bertanya mengapa kedainya bernama 
Sepiring , tetapi kalau ada lagu berlirik 
Sepiring Berdua koq ya rasanya kurang andai 
dibagi dua hehehe .. 
dengan masakan standar Jawa dan suasana yang
 lumayan nyaman meski kedai ini berukuran tidak luas , 
saya tidak jadi " mbungkus " tapi saya 
nikmati ditempat !
 saya cuma berharap bahwa Sepiring jangan hanya
 Hangat2 Tai Kambing alias Muncul Untuk Lenyap 
seperti halnya puluhan kedai lain di 
Malang Raya yang saya tulis di blog ini . 
diakhir kunjungan , tiba2 dari arah dalam muncul
ownernya yang mengucap terimakasih pada saya ,
 lho .. kok dari tadi nggak muncul yang 
semestinya bisa saya korek2 infonya tentang Sepiring ini .
dan berhubung saat maghrib sudah diambang 
saya tidak sempat lagi bertanya ini itu .
dari skala 1-10 , untuk Rasa , Harga , Layanan dan Atmosfer secara rata rata saya tidak keberatan memberi nilai 6,5
hanya berharap semoga Sepiring bisa bertahan
diketatnya persaingan jagad kuliner Malang Raya . 
naaa .. penasaran ? buat yang suka main ke
kantor Arema dijalan yang sama , 
Sepiring ini tinggal menyeberang saja dan 
 untuk parkirnya bisalah memuat sekitar 4 mobil
 atau 20an motor .. 
mau Sepiring Berdua ? silahkan ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 22.04.19 ) 
keterangan foto :
01 . Sepiring , malam hari
02 . oseng2 udang dan cumi plus kangkung
03 . mulai 3rb sampai 10rb
04 . silahkan pilih sendiri ..
05 . tirai ala kedai2 Jepang 






 

Tidak ada komentar: