Senin, 22 April 2019




.. " Mie Bangcad atau Bangs ...t ? " ..
sekian hari yang lalu , 
pas hujan lebat yang disertai angin kencang , 
saya terjebak disebuah kedai mie mungil di 
Jalan Panderman Malang . Mie Bangcad . 
harap tidak menanyakan ke saya apa singkatan atau
 arti nama kedai sebab bisa bisa orang 
mengasosiasikannya ke yang lain .. 
 nama adalah nama , apapun itu , pasti yang punya hajat
 memiliki makna khusus . kalau saya tidak salah ingat ,
 kedai ini sudah beberapa kali " mlungsungi " 
bahkan rasanya saya pernah beli baju tenun ikat disitu
 sekian tahun lalu ketika masih menjadi 
sebuah boutique mungil !
 namanya bisnis , bisa saja ganti berganti hingga
 satu saat menemukan jalannya yang paling tepat atau 
memang berganti pemilik bangunan ? entahlah .
 naa .. dikedai ini kita bisa pilih bermacam olahan mie
 mulai lokal sampai internasional .
 saya dan seorang teman disore yang lebat hujannya itu 
memesan mie lokal dan mie Singapore yang 
berkuah dan pedas . 
 bagaimana tentang rasa , harga dan layanan serta 
atmosfernya ? lagi lagi untuk ke 3nya saya harus 
memberi angka 6,5 dari skala 1-10 karena saya terlanjur
 punya pembanding mie lokal yang pikulan di Yogya !
 weleh2 .. jauh banget ?
 begitulah kalau rasa sudah nyanthol , 
meski mie pikulan Yogya itu sudah dijaman jadul 
saat saya kuliah di Yogya ,
tapi lidah saya rasanya masih bisa merasakan lezatnya
 dan saya ikhlas memberi angka 8 ! 
 hujan masih deras saat saya harus pulang dan 
" nyeker " ke tempat parkir daripada sepatu ambles ! 
penasaran dengan Mie Bangcad ? 
harap diingat saja bahwa karena lokasinya yang dekat
 dengan sekolahan , pada jam jam tertentu 
sangat padat kendaraan dan sebaiknya
 parkir agak jauh misal di BCA atau KFC .
 yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , April 2019 ) 
 keterangan foto : 
01 . mie Singapore
02 . bangcad ..
03 . mie lokal
04 . atmosfer
05 . daftar menu
06 . level berapa daya tahan pembaca ?





 

Tidak ada komentar: