Rabu, 24 April 2019



.. " PUBLIC , 
Menambah Ramenya
( tempat ) Cangkruk " ..

kota Malang makin lama makin ruwet, macet dan sumpeg ,
dan cafe cafenya rasanya tak beda jauh . 
hampir tiap terlihat ada bangunan direnovasi di kota
 Malang , pilihannya hanya 3 yaitu : 
dibuat guest-house , apartemen atau kos2an mewah , 
atau cafe ! 
satu lagi wajah cafe yang terbilang gres adalah 
PUBLIC di Jalan Kawi Atas Malang . 
 sebetulnya dulu2nya ya sudah dibuat usaha sejenis , 
dan tidak perlu heran kalau disana sini banyak bangunan
 dan usaha yang " mlungsungi " untuk bertahan
 ditengah ketatnya persaingan . 
saya dan seorang teman di pengajian kebetulan ingin
 sedikit santai untuk ngopi . saat sedang mikir serius
 tentang enaknya cangkruk dimana , 
teman tadi bilang 
" anak saya kalau malam nyanyi di Public Jalan Kawi " . 
 langsung saya setuju untuk ngopi disana saja sekalian 
saya ingin tahu seperti apa cafe yang 
gres ini suasananya . 
berhubung datangnya siang2 dan cuaca juga
 cukup panas , maka rencana ngopi diganti 
dengan cocktail ! 
 Public siang itu memang tidak terlalu rame 
tetapi udara menghangat ,
dan saya tidak berniat makan siang disitu . 
 live music ternyata disediakan setiap malam dan teman 
saya tadi terlihat gembira bisa melihat dari dekat 
tempat putrinya tiap malam nyanyi disitu 
( kegiatan nyanyi ini konon hitung2 juga untuk
 mengisi waktu karena sudah tidak
 terlalu disibukkan kuliah karena saat ini memang 
sedang menyusun skripsi ) .
 diam diam saya salut juga sebab generasi milenial 
saat ini sangat berbeda dengan jaman muda 
saya dimana pekerjaan2 partimer semacam 
nyanyi di cafe , pramusaji di resto atau cepat saji dll 
sangatlah terbuka peluangnya buat mereka 
disamping kuliah.
 kalau jaman saya , waaa ..
 jangan lagi nyanyi di restoran atau hotel dll ,
 juga pramusaji yang pada masa itu masih
dipandang sangat negatif bahkan rendah ! 
 menu menu di Public ini dari Timur sampai Barat .
 catat saja mulai Tahu Cabe Merah atau Paru Cabe Merah 
sampai Trafaltar Sirloin atau Trafaltar Ribs , Lamb Grill , 
juga Sup Buntut dll .
 yang suka pizza disini juga banyak pilihannya . 
dan bermacam Starter untuk mancing selera awal ,
 kita disuguh pilihan yang lumayan beragam . 
deretan minuman juga menyediakan berbagai 
Soft Drink sd jenis Bir 
( awas, para pelajar tidak boleh mencobanya ya .. ! )
 Juices , Cocktails dll .
naa .. ada yang mau coba nyanyi di Public ? 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 24.04.19 )
 keterangan foto :
01 . duduk2 diluar juga nyaman ..
02 . atau didalam ?
03 . gampang ditemukan
04 . lukisan didinding
05 . mango yang segar ..
06 . atmosfer ( 01 )
07 . atmosfer ( 02 )
08 . daftar menu ( 01 )
09 . daftar menu ( 02 )
10 . pintu masuk ..
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar: