Kamis, 25 April 2019



.. " Saya Butuh Di Charge ! " ..
sebagaimana HP atau Laptop yang secara 
berkala harus di charge supaya enerjinya kembali pulih ,
 maka sayapun sama .
 tentu saya tidak dicolokkan kedalam steker untuk 
beberapa menit atau jam . tetapi saya perlu
 dicolokkan kepada sebuah atmosfer yang segar dan lain
 dengan atmosfer keseharian saya !
 bosan , jenuh ? ya ! 
siapakah manusia yang tidak pernah merasa jenuh 
atau bosan pada titik tertentu dalam 
ritme hidupnya senyaman apapun yang dijalaninya . 
kebosanan atau kejenuhan ini muncul
 ketika tidak ada lagi sesuatu stimulus atau tantangan.
  atau tantangannya menjadi sebuah rutinitas 
sehingga tidak lagi memunculkan " greget " ! 
manakah yang lebih menimbulkan kejenuhan antara 
kesulitan2 atau kenyamanan2? keduanya sama .
 semisal lagu , meskipun mungkin suara penyanyinya
 merdu tapi cara menyanyikannya monoton ,
 tidak ada kejutan yang menyentak ,
 maka lagunya juga menjadi menjenuhkan . 
perubahan atmosfer berpengaruh besar baik 
secara fisik maupun psikis , contoh :
 dari suasana kota yang ruwet dan macet serta
 bikin mumet , beralih pada suasana pedesaan
 yang senyap , sejuk dan ayem ! 
maka mumpung saya belum betul2 Low Bat , 
Jumat siang besok saya akan men charge diri saya
 1000km dari Malang . dekat saja .
 sudah lama saya tidak mencari obyek pemotretan 
yang unik untuk bahan blog ini dan juga ( mungkin ) 
bertemu dengan beberapa orang yang
membawa saya ke obrolan2 yang berbeda
 untuk membawa mind saya kearah yang lebih segar .
 apakah saya mengalami stres sehingga
 butuh di charge ?
 saya pikir tiap orang tidak harus mengalami stres 
lebih dulu untuk nge charge otak dan jiwa , 
sederhana saja bahwa 
Keluar Dari Rutinitas adalah 
Sebuah Kebutuhan Jiwa agar ketika kembali
 dari nge charge kita akan lebih segar dan fokus !
 lakukan sesuatu yang berbeda dan
 itu akan menyenangkan .
 misal , naik gunung , ke laut , masuk hutan ,
 naik MRT tanpa tujuan , memancing ,
 traveling ke tempat2 yang asing dll .
 meski saya hanya beberapa hari saja nge charge , 
saya yakin saya akan kembali dengan mind 
yang lebih segar dan fokus ...
 mau join ? yukkk ... 
( Titiek Hariati , Malang , 25 .04 . 19 )
gambar2 diambil dari google . 

Tidak ada komentar: