Senin, 22 April 2019



 .. " Onthel Yang Mengecewakan " ..
ditulis gede2 dalam beberapa baliho tentang
 Festival Sepeda Onthel di Malang 
tanggal 19-21 April 2019 , saya sudah mencegatnya 
sejak awal . ini masih ditambah dengan
 pesta duren yang semuanya dipusatkan di 
Museum Brawijaya Jalan Ijen Malang . 
 kebetulan saya kesana pada siang hari tanggal 20 
bersamaan dengan seorang bapak yang 
mengayuh sepeda onthelnya dan menggerutu 
" saya kira 3 hari festivalnya .. e ngga taunya baru 
nanti tanggal 21 pagi , ya sekali tanggal 21 itu saja " ..
  seorang teman lain malah lebih gawat 
memberitakannya pada saya 
" mbak , ada festival Malang Tempo Doeloe lagi lo .. " , 
waduh saya tiwas sudah seneng , 
ternyata hoax hehehe ..
 stan2 yang berjejer didepan Museum Militer itu
 juga bukanya pada sore hari dan beberapa
 penjual duren yang saya lihat saat itu sedang
 leyeh leyeh santai . 
ya sudah daripada pulang dengan hampa ,
 saya masuk untuk  menjepret beberapa peserta 
sepeda onthel yang sudah ada disitu dan 
mereka ini termasuk " barisan kecelik " ... 
seorang ibu penyewa stan makanan yang menjual
 rawon dll curhat pada saya 
" tiwas bayar sewa stan mahal2 ternyata festivalnya 
cuma sehari pada tanggal 21 , 
lha sewanya untuk 3 hari , waa .. modus apa ya .. ? " 
saya memang tidak nonton konvoi onthelnya yang
 tanggal 21 , jadi foto foto disini adalah apa yang bisa
 saya lihat pada tanggal tanggal sebelum 21 .
 adanya kesalahpahaman informasi seperti ini sudah 
tentu harus dievaluasi pada penyelenggaraan2 yang 
mendatang agar tidak ada pihak pihak yang dirugikan .
 untung saya sempat bertemu dengan 
beberapa peserta yang lumayan unik ,
 sehingga blog ini masih punya berita hehehe ..
selamat ngonthel ... !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 22. 04 . 19 ) 
 keterangan foto : 
01 . bapak dan anak peserta festival dalam
 kostum jaman 
Jepang di Indonesia
02 . bapak ini juga " kecelik " ,
 tiwas sudah siap kostum dll
03 . yang jual duren leyeh leyeh ..
04 . penjual onderdil sepeda djadoel ..
05 . panggung untuk peresmian festival onthel








 

Tidak ada komentar: