Selasa, 30 Juni 2015








.. " Duka dibulan Ramadhan " ..

Innalillahi wainna ilaihi roji'un ....
siang tadi sekitar jam 12.08 Indonesia mendapat kabar duka dengan jatuhnya pesawat Hercules diatas kota Medan setelah takeoff dua menit sebelumnya . 
pesawat pengangkut logistik ini berangkat dari bandara Soewondo Medan menuju Natuna , Riau , dengan 12 crew dan 101 penumpang . 
dari foto foto di internet yang menggambarkan ledakan pesawat dan keping kepingnya , dapatlah kita sekalian membayangkan bagaimana nasib para penumpangnya .
sungguh usia adalah rahasiaNYA dan dengan cara bagaimana seseorang akan kembali pada penciptaNYA adalah juga rahasiaNYA .
 maka kewajiban kita adalah turut mendoakan agar arwah para korban mendapatkan tempat terbaik disisiNYA serta ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan . 
amatlah berat kehilangan orang orang yang kita cintai , namun ada saat dimana kita semua akan mengalaminya atau bahkan mungkin kita yang akan terlebih dulu meninggalkan mereka .
sebagaimana ALLAH SWT bersabda dalam surah
 Al Qasas ( cerita cerita ) ayat 70 :
" Wa huwallahu la ilaha illa huw ( a ) , lahul hamdu fil ula wal akhirah ( ti ) ,
 wa lahul hukmu wa ilaihi turja'un ( a ) " ,
 artinya :
" Dan DIA lah ALLAH , tidak ada Tuhan ( yang berhak disembah ) melainkan DIA ,
bagiNYA lah segala puji didunia dan di akherat ,
 dan bagiNYA lah segala penentuan dan hanya kepadaNYA lah kamu dikembalikan "
 maka marilah disisa waktu yang masih ada , kita senantiasa berupaya menggapai ridhoNYA agar kapan dan dengan cara bagaimanapun IA akan mengambilnya nanti , 
lahir batin fisik mental dan spiritual kita sudah akan lebih siap dari hari ini,
amin ..
( th )
( foto dari metronews. com )


Tidak ada komentar: