Selasa, 30 Juni 2015






.. " Pak Janggut , de avonturen van 
Douwe Dabbert " ..

sebelum Ramadhan yl , saya sempat berkelana bersama Douwe Dabbert alias Pak Janggut ke kedainya yang mungil didepan Taman Makam Pahlawan , Jl . Bogor , Malang .
 kedai mini ini memang memilih tokoh komik Belanda yang terkenal itu sebagai ikonnya dan disemua dindingnya kita akan menemukan Pak Janggut . dan dari banyaknya ucapan selamat dipintu masuknya , menandakan kedai ini terbilang masih gres .
komik populer ini muncul setiap minggu secara serial di sebuah mingguan Belanda sejak 1975 sampai 2001 . seniman penciptanya adalah  Piet Wijn yang menggambarkan ketokohan 
DD ini berupa kurcaci yang kemana mana dalam petualangannya saat 
masuk keluar hutan , ke negeri2 ajaib dll selalu membawa Kantung dipundaknya yang berisi barang barang yang Selalu Bisa Memenuhi Apa Saja keperluannya .
 isinya antara lain makanan , peralatan dll . 
DD ini ditemani oleh seekor burung Dodo , yang setia bersamanya dalam petualangan2nya.
kalau kedai House of Pak Janggut ini memilih DD sebagai tokoh sentralnya dengan mengupayakan atmosfer ala " hutan mini " ( meski tak serupa hutan sama sekali ) ,
 mari kita sahkan saja sebab yang namanya " Berupaya Menjadi Yang Berbeda " itu memang tak terbatas ide dan inspirasinya .


maka dikedai DD ini tidaklah heran kalau bebek adalah andalannya , meski bukan seekor Dodo !
dengan atmosfernya yang cukup nyaman dan tidak terlampau besar , 
suasana menjadi lebih akrab / hangat . 
dan kalau mau bebeknya digoreng atau dibakar , itu juga pilihan . btw ( kalau tidak ada perubahan ) kedai ini adalah cabang ke 3 di Malang setelah yang ada di jalan Ciliwung dan jalan MT Haryono.
rasa dan harga , dari skala 0 - 10 mungkin bisa kita berikan 7 . 
naa , buat yang tidak bermasalah dengan kolesterol , silahkan ke makam pahlawan e .. kedepan dari Taman Makam Pahlawan di Jalan Bogor , Malang 
dan ikut berpetualang bersama pak Douwe Dabbert dan Dodonya ! 
( th ) 


( photos by : th , House of pak Janggut , Juni 2015 )
01. grrrr ...
02 . bebek dan penyet tempe
03 . petualangan pak Janggut
04 . atmosfer 01
05 . atmosfer 02
06 . atmosfer 03
07 . dari luar
08 . salah 1 ucapan selamat













 

Tidak ada komentar: