Kamis, 18 Juni 2015






.. " Masuk Mesin Cuci " ..

Alhamdulillah , ternyata saya masih diberikanNYA kesempatan masuk di bulan pembersihan ini , Ramadhan . betapa tidak bersyukur , karena ini berarti saya masih dibukakanNYA pintu pintu untuk bertaubat . dimana ? 
dan berapa jumlah pintu pintu itu ? 
saya tidak berani bertanya .
saya hanya mencoba dan berusaha untuk menggapai Ridho NYA, agar Ramadhan yang sangat singkat ini benar benar mampu saya lalui dengan UTUH. 
adapun tentang bagaimana keberhasilan saya melewati pintu pintu tadi , biarlah hanya 
ALLAH Yang Maha Berkehendak dan Menentukan .
 disebuah foto , saya memandangi ada 7 sahabat saya yang ternyata tidak lagi ada dalam barisan pertemanan karena Ramadhan tahun lalu merupakan 
pintu taubat terbesar dan terakhir mereka .


 tentu dalam hati kecil dan secara diam diam , saya penuh harap bahwa pada Ramadhan yang berikutnyapun saya akan masih bisa berfoto bersama " sisa teman " yang ada . 
tetapi ini hanyalah harapan seorang manusia biasa , yang tidak akan pernah tahu 
bila Malaikat Maut datang menjemput .
dalam bulan pembersihan ini , saya telah siap masuk kedalam sebuah 
Mesin Cuci NYA Yang Maha Akbar , 
dan membiarkan lahir batin saya disiram , direndam sabun cuci , dibilas , diputar , disiram lagi , dibilas , dan di goncang dengan putaran yang lebih keras serta dalam bilasan terakhir semoga saya pada akhirnya dikeluarkan dari mesin cuci ini dengan lebih bersih , 
meski harapan ini hanya ALLAH SWT Yang Maha Mengabulkan ,
 amin .
kepada sanak kerabat , teman , tetangga dan siapapun yang pernah bersinggungan dalam pergaulan dengan saya , mohon maaf sebesar besarnya bila ada tutur kata / laku yang pernah 
kurang berkenan , semoga ALLAH memberikan ampunan bagi kita sekalian ,
amin .
( th ) 


( photos by : th , Abu Dhabi Art , March 2015 , AD Airport )








Tidak ada komentar: