Minggu, 23 November 2014







.. " 15 menit jadi elang di gunung Banyak " ..

dalam waktu 3 bulan terakhir ini saya 3x berada di gunung Banyak, Batu, Malang. 
sebagai host ' yang baik ' sudah jadi kewajiban bahwa tiap kedatangan kerabat dari luar kota, saya harus siap siap kemanapun mengantarkan mereka mengubleg Malang.
 ya wisata kulinernya, ya wisata alamnya, ya wisata belanjanya, dll dll. 
" mbak, besok kita jemput ya tolong tunjukkan tempat paralayang itu lho " , itu bunyi sebuah sms kemarin. naa .. yang kepingin kali ini keponakan yang masih remaja plus mamanya. 
jarak lokasi paralayang dari rumah saya sekitar 20km arah Batu dan meski hari minggu ternyata tidak semacet yang diduga . mungkin kenaikan bbm masih berdampak dengan berkurangnya rombongan2 wisatawan yang biasanya memadati jalanan arah Batu. 
maka dengan perjalanan yang lancar jaya ini, kami sampai di area paralayang masih cukup pagi. udara lumayan cerah tetapi angin cukup kencang.


pengalaman saya pada lebaran yang lalu melayang diatas Gunung Banyak ini memang menimbulkan ' ketagihan ' dan seolah mendorong adrenalin untuk kembali mengudara . 
tetapi saya sudah berjanji untuk memenuhi permintaan keduanya yakni siap menjadi ' tukang potrek ' mereka selama in-action jadi saya harus ikhlas didaratan. 
pengalaman pribadi menunjukkan bahwa  ketakutan akan ketinggian seolah hilang lenyap disaat tubuh sudah melayang diawang awang bak elang yang sedang mengangkasa.
wow ... sebuah rasa yang sulit digambarkan serta kesadaran
betapa mahluk ciptaanNYA yang bernama burung itu sesungguhnya adalah mahluk yang luar biasa  dengan kemampuannya mengudara mengalahkan hewan2 lain
 yang berat  tubuhnya sekian ratus kali lipat serta  kemampuan menyaksikan bumi dari
dimensi yang sama sekali berbeda dengan penglihatan didaratan ! 
ini tidaklah seperti ketika kita dalam pesawat, karena paralayang memberi kesempatan untuk langsung menikmati terpaan angin dan menghirup udara segar secara terbuka 
diketinggian yang relatif kecil polusinya. 
mau ber selfie ria diudara ataupun mengambil gambar video adalah pilihan yang terbuka. 
bahkan sebaiknya mungkin video saja sebab nantinya kalau ada shot yang menarik bisa 
di buat sebagai foto.


dan bagi penyuka Gopro lebih enak,
sebab si mini ini sangat praktis dengan   kwalitas gambar yang menarik bahkan untuk didalam air.
ya sudah, tugas sudah saya coba laksanakan yaitu prat-pret didaratan saat kerabat2 ini bersiap terjun hingga mengangkasa. sayangnya saya tidak bisa menjepret pendaratannya 
karena waktunya yang tidak ' nutut ' untuk turun kebawah.
 dan percayalah bahwa pompaan adrenalin setelah terbang memang menghasilkan rasa lapar yang luar biasa, dan saya langsung ' larikan ' mereka ke arah Cangar diwarung kesayangan saya 
yang murah meriah dan uenakkk ( sudah saya tulis mengenai warung ini di blog yang sama,
 silahkan menemukannya ... )
akhirnya saya harus akui kebenaran kata kata seorang pakar Menejemen Ketakutan , 
katanya begini  
" Atasi dan Hilangkan Rasa Takutmu Dengan Melakukan Hal Hal Yang Paling Engkau Takuti " .
naa, tapi bagaimana kalau yang Anda takuti adalah reputasi seseorang yang sudah tersohor playboy misalnya, apakah Anda juga bersedia beresiko berpasangan dengannya untuk 
mengatasi ketakutan Anda ? 
silahkan dijawab masing masing hehehe ... 
 ( th ) 


( photos by : th, Gunung Banyak, Paralayang, 23 Nopember 2014 )
01. high and high ...
02. take off ...
03. mrusut ... arah angin kadang kurang bersahabat ..
04. pengecekan lagi sebelum mrosot ( bukan mrusut lho ) ..
05. mengudara ..
06. lha parasut bisa saja kempes lagi, diulang, diulang ..
07. " akulah elang, siraja angkasa " begitu kira kira2 ?
08. ayo uji adrenalin kesini ... !
09. sang keponakan yang lolos uji adrenalin ... ( lho itu mas2 yang ada dibelakangnya ternyata katut kejepret to, maaf saja ya mas siapapun anda hehe .. ) oya saat saya jepret ini mamanya sudah mengudara, jadi tidak terlihat disini ...
























Tidak ada komentar: