Kamis, 04 September 2014









  " d' Flavors , Araya Plaza , The White Gem "

 saya termasuk pelit dalam memberi judul tulisan yang ke bule2an ( meski anak2 saya separo bule hehehe .. ) . maka, saat menemukan d'Flavors, saya menyerah untuk memberinya judul 
The White Gem. 
ya sudah, jangan didesak lagi dengan pertanyaan macam macam sebab judul tulisan memang me leading pada sesuatu konten dalam tulisan tersebut.
cantik, casual, country, resik, nyaman, 
dan mungkin masih ada beberapa lainnya lagi yang bisa saya simpulkan tentang " warung " yang baru " mrocot " beberapa hari ini ( ! ) 
 bunga bunga ucapan bahkan masih terlihat saat saya kesana pada hari ke dua di 
Grand Opening nya !
ya, satu lagi tempat hangout di Malang telah hadir : 
" d' Flavors, Cafe and Resto "
yang berlokasi di halaman luar dari Plaza Araya di perumahan Pondok Blimbing Indah, Malang.
 ( duluuu, area cafe ini adalah halaman parkir mobil )
beberapa kali Plaza Araya mengalami " tambal sulam " diwilayah bisnis kulinernya yang bak permainan petak umpet antara Muncul dan Hilang. bahkan juga pernah dijajal dengan tampilan live-music baik out/ in door,
namun bila diamati selalu saja berakhir dengan Hilang , apapun alasannya. 
jadi sebenarnya apa yang salah koq sering terjadi Buka Tutup dengan bisnis kuliner di Plaza ini ?
  naa ... dengan hadirnya RS bertaraf internasional dikomplek perumahan yang sama dan juga hotel berbintang, semoga Plaza yang satu ini mendapat " donor darah " agar 
denyut nadinya kembali bergairah. 



 dan saat saya menemukan si cantik d'Flavors yang juga mengambil lokasi di Plaza ini, jujur saya agak " kebat kebit " bahwa Apakah d'Flavors Akan Mampu Bertahan dan tidak lalu Hilang seperti yang lain lain sebelumnya? 
dengan memilih warna alami kayu dan " tenda" putih dan didominasi country-style serta sentuhan pintu ala cafe cafe cowboy, maka kehadiran d'Flavors seolah memperkuat 
kesan Malang sebagai tujuan wisata kuliner ! 
atmosfer didalam cafe sangatlah nyaman untuk jam jam istirahat makan siang ataupun makan malam diluar bersama kerabat atau teman. kesan alami ini terutama karena cafe ini tidak berdinding tertutup melainkan dibiarkan setengah terbuka hingga ke
atap atapnya sehingga kesan " cafe " nya sangat kuat !
  ( tetapi  pada " pandangan pertama " saya sempat terkecoh dan mengira ini adalah salah satu cabang Mie Setan yang sekian tahun lalu sudah hadir di Malang  dengan memakai tenda tenda sejenis sebagai salah satu ciri khasnya hehe ... )
light dan heavy meals plus koleksi pastry dan deretan minuman seperti juice dan macam macam kopi serta ice cream, ditawarkan oleh cafe resto yang terbilang gres ini.
saat saya kesana  siang hari konon heavy meals sejenis steak  saat itu ( entah kalau sekarang mungkin lain ) belum tersedia kecuali pada malam hari. 
maka saya mencoba deretan Rice and Noodle nya dengan Indian Noodle 
yang memang terasa rempah rempahnya berbeda. 



 lalu saya juga mencicipi d'Flavors Unique nya yang merupakan kombinasi rasa kopi dan ice cream yang membuat sensasi tersendiri di lidah.
 dan sebagai penutup saya memilih sejenis kombinasi cheese-cake and choco-cake yang memang yummyyy dan untuk 3 alasan yakni 
Rasa, Atmosfer dan Harga ( RAH ) dari skala 1 - 10 saya rela memberinya 7,
karena cafe resto yang satu ini memang layak mendapatkannya. 
naaa ... buat yang sedang akan ber ultah atau mendapat promosi di kantornya dll, bolehlah mencoba d'Flavors untuk mentraktir teman teman, meskipun bagi yang membawa kamera digital dikenakan charge 50 ribu rupiah ! 
( kecuali saya yang memang  menjepretnya tidak untuk tujuan komersil  hehehe dan secara khusus terima kasih kepada mas Dion atas informasi2nya  plus 
foto2 d'Flavors yang  akan di email kan )



 tentu saya berharap bahwa d'Flavors yang cantik ini akan tetap bertahan lama di Plaza ini, dan tidak kemudian " hilang " seperti tempat2 kuliner lainnya yang pernah ada di plaza yang sama
 ( amin .. )
maka buat yang penasaran, segera saja bergegas ke d'Flavors yang menampilkan 
Live Music pada hari hari tertentu ! mau ikut " manggung " juga boleh .... !
 satu tempat hangout baru di utara kota Malang telah hadir dan semoga " awet " .... !
( th )




( all photos by : th, August 2014, d'Flavors, PBI, Malang )

01. atmosfer disiang hari / 01
02. cheese and choco cake penutup makan
03. " don't do stupid things "
04. all kind steak
05. hangout ..
06. deretan juice
07. nasgor ala d'Flavors
08. d'Flavors pastry
09. setengah pedas ..
10. sudut lain
11. d'Flavors Unique 
12. ngopi siang hari?
13. pintu ala " Jango "
14. atmosfer / 02
15. atmosfer / 03
16. atmosfer / 04
17. sambil melihat kearah Hotel dan RS













Tidak ada komentar: