Jumat, 12 September 2014









.." Kangen Snoopy di My Kitchen " ..

dunia dongeng memang tak kenal usia, termasuk saya yang disebuah siang mengobrol dengan Snoopy di Jalan Rambutan, Taman Gayam, Malang. 
bak diseret mesin waktu kemasa remaja dimana kartun Snoopy mulai dikenal ditanah air, siang itu saya seolah kembali kemasa masa komik Snoopy menjadi " bacaan wajib " saya.
Charles M. Schutz adalah pengunggah Snoopy ke permukaan jagad komik dan kartun yang akhirnya mendunia tak terkecuali Indonesia terkena wabahnya. 
 diawal kelahirannya, Snoopy masih bisu, tetapi tahun 1952 penulisnya membuatnya bicara lewat gelembung teks yang menggambarkan jalan pikiran Snoopy yang dapat dibaca oleh
teman2 berkomunikasinya. 


anjing jenis beagle ini sedemikian tersohor, otomatis juga sang majikannya Charlie Brown. penggambaran Alter Ego si Snoopy untuk menjadi pilot pesawat tempur Perang Dunia I juga merebak menjadi virus yang mendunia bersama lawannya Red Baron.
sudah, sudah, sudah, saya tak hendak mendongeng, tetapi akan membawa pembaca ke My Kitchen yang menarik perhatian saya karena dari luar kedai yang satu ini lebih mirip dengan 
sekolah Taman Kanak Kanak ataupun Kelompok Bermain. 
saya sempat ragu ragu saat mau masuk, kuatir salah masuk, sebab saya belum ber cucu apalagi yang layak didaftarkan di TK hehe ... 


" ini tempat makan mbak?" tanya saya dengan sangat naifnya, yang ditanya tersenyum lebar 
" iyaa, silahkan masuk ... " hahaha, dan sayapun melangkah kedalam.
kesan TK makin kental ketika ruangan2 didalamnya semakin menampilkan sisi kanak kanak yang ceria, ramah dan hangat serta naif. saya langsung jatuh hati 
( belum cinta lo ... baru " mak plek ", belum " mak plonggg ... " hehe ... ) .


maka meskipun sudah dipersilahkan duduk, saya malah minta ijin muter2 dan jeprat jepret yang untungnya siang itu tidak ada tamu sehingga saya leluasa kesana sini dan pratpret ( ssstt .. ) . 
bahkan hingga dapur dan halaman belakangpun full dengan lukisan dari tokoh2 Peanuts 
dan saya merasakan atmosfer yang hangat dan ceria.
baru pada saat daftar menunya  ada dihadapan saya, saya merasa ini adalah sebuah 
" Dongeng Yang Serius " karena ada kesungguhan dibalik lucunya 
tokoh tokoh dongeng yang terpampang dimana mana ini.


didominasi western menus, My Kitchen adalah sebuah alternatif tempat hangout baru dikota Malang yang perlu dicoba ! maka sayapun  memilih 
" Grilled BBQ Kebab, Buffalo Chicken Wings, Fried Tofu,
 dan untuk minum saya pilih Rootbeer dan juga Spritzer Lychee ". 
ini bukan sesuatu yang asing, tetapi wajar wajar saja bila ada rasa penasaran bagaimana
dapur My Kitchen menyajikan dan meramunya dibanding dengan tempat lain yang memiliki menu serupa meski dengan nama berbeda.


apalagi saya diminta untuk memberikan saran2, dan tentu  tidak saya sia siakan karena kelahiran kedai yang cute ini layak memang di apresiasi. secara keseluruhan, 
dari skala 1 - 10, saya rela memberikan angka 7, meskipun saya juga  memberikan beberapa masukan/ kritikan kecil.

  
saat saya sedang makan, ada sepasang manula masuk dan setelah melihat daftar menu, nampaknya mereka mencari " yang tidak ada " alias menu menu Jawa sejenis rawon dll. 
apa boleh buat, mungkin perlu ada tambahan informasi di sebelah luar kedai atau cafe ini, yang menunjukkan Warna Cafe yang memang lebih ke " barat " ini, misalnya dengan contoh gambar menu dll disamping gambar2 lucu dari tokoh kartun Peanuts.


dengan arsitektur bangunan yang dibiarkan asli  bergaya 60an bahkan lebihawal ini, akhirnya memang berhasil menciptakan imej " rumah atau dapur ibu ibu kita dimasa lampau 
" yang sejaman dengan kelahiran tokoh Snoopy itu sendiri. 
 sebuah kesengajaan atau tidak, tidaklah masalah, yang penting kehadirannya di Malang semoga tidak " hangat hangat tahi ayam " seperti beberapa yang lain, tetapi My Kitchen akan bertahan menjadi salah satu ikon wisata kuliner Malang.
selamat atas kelahirannya dan biarkan Snoopy cs menghangatkan suasana di My Kitchen hari ini dan selamanya, semoga ... ! ( th )
catatan kecil :
kepada Chef My Kitchen, terima kasih sudah memberi kehormatan dengan menemui saya secara 
khusus untuk meminta masukan2, sukses buat Anda !  
 ( photos by : th , My Kitchen, Malang, September 2014 )
01. siapa tak kenal mereka ?
02. keluarga besar snoopy
03. my kitchen, jalan rambutan, malang
04. dunia dongeng05.  menu pilihan

 06. friendly and warm
07. aneka minuman
08. diskon
09. kebab
10. dapur
11. sayap
12. leci
13. tahu
14. rootbeer













Tidak ada komentar: