Kamis, 11 September 2014






.. " Tea-Time " di Sekuteng Bandung , 
dusun Ngandat - Batu  - Malang  " ..

weleh2, pasti saya diprotes koq " tea time tea time-man " ala bule, wong ditanah air lebih enak disebut jam ngopi atawa nge teh atawa nongkrong sore sambil nyamil ? 
naa, ini memang hanya masalah istilah, padahal kitapun tidak kalah lo, 
kita ya punya koq jam jam nyamil sore hari. 
maka sayapun setuju2 saja kalau tea-time mau diganti istilah apa saja wong yang
penting itu bukan istilahnya tapi nyamilnya hehe ..
 ditepi jalan sebelah kiri antara Sengkaling dan nDau Batu, kita akan temukan sebuah warung sederhana (  " jangan menilai buku dari harganya e .. sampulnya " ) untuk nyamil2 sore hari maupun jam jam " coffee - break " ( iki opo maneh ? )
yaitu warung Sekuteng Bandung.
pas saya kesana memang sudah jauh lewat dari jam makan, maka cocok saja kalau warung yang satu ini memang bukan untuk makan berat tetapi ringan ringanan saja.
 yang tersohor disini memang ronde dan sekuteng nya sesuai nama warungnya.
tetapi menu2 lain juga tersedia seperti berbagai es mulai Manado sampai Hawai dan 
aneka juice disamping kopi2an. 
 terus camilannya ada bermacam roti bakar dan tahu petis udang. 
soal harga, saya harus " merekomendir " bahwa besarnya porsi serta kelengkapan komponen menu dan rasanya, jauh melampui harganya, contoh es Hawai saya yang 7000,- itu gelasnya 
" mencep2 " dan komplit isinya dengan rasa yang juga komplit. 
 untuk es yang sama ditempat lain saya pernah membayarnya 18 ribu ! 
( boleh protes " yo mesti ae wong restoran yo larang " , saya pastikan itu bukan restoran tetapi kedai sederhana juga, namun harganya edan2an ! ) 
naa, bergegas ya sebelum ada kenaikan harganya diakibatkan kenaikan elpiji dll hehe ...

 sumpah ( ! ) , ini biar pembaca tidak ragu ragu hehe, semula saya sudah pesen ronde tapi alamakkk, udara yang cukup panas sore itu membuat saya plin-plan dan
berganti pesanan ke es campur dan Hawai plus tahu petis udang. 
 percaya tak percaya, perut ternyata kembali kenyannnnnggg dengan camilan2 ini atau istilah jawanya yang lebih tepat adalah  " klempok-en " dengan semangkuk es yang betul2 mengenyangkan apalagi masih ditambah tahu yang petisnya betul2 yummyyy .. !
( petis Madura ya mbak?


lo, jangan dikejar pertanyaan apa saya ini berdarah Madura?  )
 naa .. karena letaknya yang ditepi jalan raya protokol yang padat lalin maka ya lalin
was wes itulah view yang bisa disaksikan sambil nyamil.
yang penasaran ini alamat tepatnya :
" Sekuteng Bandung, Jl. Ir. Siekarno 95, dusun Ngandat desa Mojorejo, Junrejo, Batu "
jam prakteknya 10 pagi sd 9 malam.
 dan sungguh maaf 1000 maaf bila saya tidak bisa berkisah tentang ikon mereka yaitu
Sekuteng dan Ronde, lha wong larinya ke Hawai hehehe, 
selamat menelusuri dusun Ngandat !
( th ) 

  
( photos by : th, Sekuteng Bandung, Ngandat, Batu, September 2014 )
 01. es campur
02. tahu petis udang ... !
03. ke Hawai ?
04. harga " anak kos "  dengan rasa cafe !
05.  monggo ..
06. suka bandrek ?
07. petunjuk tepi jalan











 

Tidak ada komentar: