Sabtu, 24 Mei 2014





 .. " 3 foto model Bajul Mati " ..

cukup lama tidak ke pantai pantai Selatan karena berbagai alasan, minggu yl saya sudah tidak betah ingin menghirup aroma asin laut selatan ! 
seperti biasa, deretan pantai mulai Tamban, Tambakharjo, Sendang Biru, Ungapan, Gua Cina, Bajul Mati dst adalah segaris, dan rasanya ingin berada disana seminggu penuh . 
Bajul Mati adalah favorit saya karena ombak disini tidak terhalang, dan saya biasanya tertidur pulas menghadap ombak ...

hasrat hati mau mengisi bbm perut sebelum turun ke dekat ombak, dan saya beruntung karena sebuah warung langganan saya sedang sepi dan langsung saja menu pesanan saya 
dimasakkan didapurnya yang masih tradisionil. 
saya suka dapur mereka, karena asap kayu itu melahirkan aroma khas pada masakannya.


 suami si pemilik warung ini kebetulan adalah anggota SAR yang sejak beberapa hari ini sibuk dengan pencarian seorang korban keganasan ombak selatan yang 
terjatuh dari karang saat mancing. 

" biasanya setelah 3 hari mayatnya muncul, ini hampir seminggu belum ada " , kata si isteri yang pinter memasak ini. saya tercenung, membayangkan koq berani2nya nongkrong 
diatas karang untuk memancing wong sudah ada
 peringatan besar2 bahwa di area2 tertentu itu
 tidak boleh berdiri disana karena sewaktu waktu dapat tersapu ombak besar.
 tapi yahh , mungkin sudah bahasa takdir, 
kematian memang rahasiaNYA ...


 saat perut sudah dimanjakan, lho, penyakit lama mulai datang : mengantuk hehe dan maunya sejenak dua jenak tidur menghadap laut, tiba tiba : " ayooo foto, fotoooo ..... " lho, 
tahu tahu saya sudah dikepung 3 kurcaci yang minta difoto hehe ..

3 cewek kecil yang manis2 ini dua diantaranya adalah anak kembar dari pemilik warung dan seorang temannya. waaa ... ngga jadi tidur tapi malah saya " didaulat "
 menjepret mereka dan saya didorong kearah laut untuk menjepret mereka di batu karang dll, weleh weleh baru kali ini ada foto2 model mengatur fotografernya hehe ... 


ya sudah saya kabulkan permintaannya dan baru berhenti merengek setelah ibunya 
turun tangan menghentikan  hehe , 
maklum mungkin mereka jarang bertemu tukang potrek hehe .. 

sebenarnya , sudah ratusan foto Bajul Mati ada dalam file saya tetapi anehnya saya tidak pernah merasa bosan menjepret dan menjepretnya lagi terutama ombaknya. bagaimana bisa bosan dengan orkestra alam yang dahsyat ini ?

seusai Ashar, saya tinggalkan Bajul Mati kembali ke arah Malang, tapi makkk ... ternyata 3 fotomodel saya tadi muncul lagi dan mengawal saya hingga hilang ditikungan jalan pantai sambil ber teriak2 : " kapan kesini lagi? foto lagi yaaa ... " 


saya melambai pada mereka, sampai jumpa bocah bocah manis, yang pinter yaaa sekolahnya supaya besok2 bisa jadi fotomodel beneran sekelas Hutagalung .... 
ah ya Bajul Mati, semakin membuat saya ingin lebih sering kesana !
( th )


( photos by : th, Bajul Mati, Mei 2014 )

01. 3 fotomodel cilik Bajul Mati
02. tambah 1 fotomodel cowok
03. didapur kedai
04. " ibu menyisir rambutku "
05. didinding karang pantai
06. kuda, kuda, dijalan arah Bajul Mati
07. kelapa muda melimpah
08. pohon sepanjang pantai
09. oxygen ... !
10. mujair lalapan
11. atmosfer dalam warung
12. spanduk pengingat bahaya ... !
13. peralatan SAR
14. calon calon fotomodel dunia .. !

Tidak ada komentar: