Selasa, 25 Desember 2012





OXYGEN Pantai Selatan ( 06/ 09 )

Balekambang nan ruwet ..

Sebetulnya, saya sudah kurang tertarik menjenguk Balekambang sebagai pantai berikutnya dalam " serial " oxygen ini. Tapi karena jaraknya yang hanya sekitar 30km dari Pantai Ngliyep yang saat itu saya kunjungi, maka " ya sudahlah " ...

Dugaan saya tidak meleset. Saat tiba di BK ini, masalah pertama adalah parkir kendaraan. 

Huh .. ruwet, macet, dan setelah mendapatkan satu tempat parkir, ternyata membayangkan nanti saat pulangnya pasti sulit untuk keluar, maka diputuskan menelusuri garis pantai saja . Akhirnya mobil di parkir cukup jauh dari jalan masuk, tetapi saya pikir jauh lebih nyaman karena tidak sepadat tempat parkir yang I. 






Apa yang bisa saya nikmati disini? Semuanya sudah serba " do it "( duit ) dan saya sungguh sudah kehilangan " oxygen " disini . Deretan kedai mamin, baju, souvenir, dll dll lebih mirip Kuta dan kebetulan alam BK juga tidak sedahsyat yang lain lain. Klop sudah, BK memang sudah berubah menjadi tempat wisata - belanja .

Parahnya lagi, percaya atau tidak tapi sebaiknya pembaca percaya, yaitu saya TIDAK menemukan satu ekorpun tong atau kotak atau tempat tempat pembuangan sampah !! Jadi kalau ada lomba Pantai Terjorok, mungkin BK bisa menang.

Bekas bekas gelas atau botol air mineral, makanan minuman dan bungkus bungkus makanan ringan plus berbagai sampah lainnya yang tidak bisa melebur secara alami, menampilkan sebuah pemandangan pantai yang menakjubkan kotornya!

Setelah bagasi padat dengan salak, sirsat, apokat dan mangga, saya ingin segera " berlalu " kuatir hujan yang sudah makin siap untuk turun plus tidak adanya " adrenalin " lagi disitu ..





Jeprat jepret yang tidak terlalu banyak, saya akhirnya meninggalkan BK dengan sebuah kesan : ruwet ... ( bukan masalah jumlah pengunjung, tetapi pengaturan parkir, pkl dan tidak adanya kotak kotak sampah dll membuat pantai ini kehilangan kecantikannya ) .... 

Balekambang, saya butuh " tabung oxygen " disana .... ( TH )


Keterangan foto: ( Photos by : TH )

01.Pura yang merupakan salah satu atraksi BK.
02.Gerbang BK.
03.View BK.
04.View BK.
05.View BK.
06.Pasar baju.
07.Keong alami dan yang sudah dicat he he ..
08.Planet Sampah.     
      


 




Tidak ada komentar: