Senin, 24 Desember 2012





Liebe Bibianne,
( terjemahan )

Terima kasih  email dan foto fotonya yang luar biasa tadi pagi. Saat saya menulis ini jam menunjuk angka 11.15 malam, tanggal 24 Desember 2012. Maaf sebesar besarnya cukup lama saya tidak berkabar sejak email terakhir saya beberapa bulan yang lalu. 

Tentu saya masih sangat ingat, bagaimana kesibukan kesibukan menjelang natal dan tahun baru yang engkau maksud. Walaupun saya tidak ikut merayakan, tetapi saya paling senang ke Rathaus untuk melihat bazar natal disana yang diadakan sebulan penuh. 

Ada kue kue jahe untuk di gantung di pohon, ada beragam bentuk coklat dan apel yang dilapis gula, ada pohon pohon asli yang bermacam bentuk dan ukuran untuk dipajang dirumah rumah, juga ada berbagai souvenir yang khas.

Ah .. Bibi, waktu  begitu cepat lewat. Setahun yang lalu tentu saya juga masih mengingatnya dengan jelas ketika kamu kirimkan foto foto cucumu itu. Setahun rasanya masih seperti kemarin. Detil email itu masih segar dalam ingatan saya, tentu. Semoga keluarga besar di Austria semuanya sehat sehat saja terutama Linde, Margaretha, Bruno, Monika, Renate, Gerth dan semuanya! ( tidak mungkin saya tulis satu persatu ).

12 kali melewati musim dingin dan dua kali diantaranya adalah bersamamu di Tirol  kaki Alpen yang indah, adalah sebuah bagian dari buku kehidupan yang tidak mungkin saya bisa hapus dan lupakan. 

Tertawa sendiri kalau saya ingat betapa saya dulu terguling guling ketika untuk pertama kali mencoba papan seluncur es di tempat Margaretha bersama anak anak SOS Kinderdorf disana. Lalu juga masih melekat rasanya dalam lidah saya betapa lezat nya sup bawang masakanmu ditengah cuaca minus di Tirol kaki Alpen yang indah.

Tentu kami  mempunyai rencana untuk menjadwal ulang rencana yang tertunda yl. Saya rindu semuanya di Austria, terutama Bibi sendiri.Salam buat keluarga besar di Deutschgriffen, Klagenfurt, Brixen  dan Wina. Semoga natal dan tahun baru bersama keluargamu akan membawa lebih banyak kebahagiaan dan kesejahteraan serta kesuksesan di tahun 2013 mendatang.

Saya belum tahu malam tahun baru akan dimana atau kemana. Musim hujan sedang deras saat ini. Tapi kemungkinan besar adalah gunung Bromo yang semoga tidak pas hujan deras seperti tahun lalu ditempat yang sama.

Saya membayangkan masakanmu yang luar biasa dimalam tahun baru, lalu kedatangan kerabat Klagenfurt dll pasti akan lebih membahagiakan!

Oya .. saya surprise bahwa wajahmu tidak berubah di fotomu yl, doakan saya akan kembali bisa menikmati sup bawangmu  diruang makanmu yang menghadap langsung ke Alpen yang indah. Seperti sebuah mimpi buat saya ketika itu. Salam buat keluarga besar di sini , Aufwiedersehen !

Rindu saya,
TH 


   

Tidak ada komentar: