Jumat, 14 Desember 2012



Nasi Bebek Pak Janggut


Dideretan ruko Mt Haryono, kalau dari arah kota adalah komplek ruko sebelum BCA Dinoyo, kita bisa temukan Nasi Bebek Pak Janggut . Saat ini di Malang cukup banyak kedai kedai bebek e.. nasi bebek dengan berbagai " merek " dan  Pak Janggut ini salah satunya. 

Dengan atmosfer yang lumayan nyaman karena ukuran ruko memang cukup hangat meski  jumlah pengunjung tidak terlalu banyak, kedai nasi bebek yang satu ini bisa menjadi alternatif tempat mentraktir teman.

Sesuai namanya  yang menjadi ikon adalah nasi bebeknya dengan harga per porsi nya 16 ribu, dimana untuk ukuran bebek ini termasuk " normal " sebab bebek memang " diatas " ayam. Tetapi disini kita juga dapat memesan " diluar " bebek, seperti ayam misalnya. 




Dan saya sungguh minta maaf saat di kedai ini yang mestinya saya memesan bebek sesuai nama kedainya , ternyata tidak cukup punya nyali memesan bebeknya. Jadi sangat aneh bahwa saya akhirnya hanya " berani " memesan ayam penyet ! Alasannya klasik : konon bebek berpotensi kolesterol tinggi dan saya yang berbobot hanya dikisaran 50kg ini lebih memilih aman ( kata seorang teman " badan kurus bukan jaminan kolesterolnya rendah " hiiii .... )




Jadi untuk apa saya masuk ke kedai bebek? Sebenarnya hanya menjawab rasa penasaran, seberapa banyak peminat peminat bebek. Dari dua meja didekat saya, saya melihat semuanya datang kekedai ini untuk nasi bebek, baiklah, berarti mereka normal. 

Maka ketika pesanan ayam penyet saya datang, sayapun hanya bisa membayangkan betapa gurihnya andai yang dihadapan saya adalah bebek goreng hehe ...  Maka foto jepretan saya disini semoga cukup dapat mewakili atmosfer Nasi Bebek Pak Janggut ini dan mohon bebek gorengnya dibayangkan sendiri ... Selamat mencoba " Pak Janggut " .... !! ( TH )

Keterangan foto : (  Photos by : TH )

01. Papan nama kedai.
02. Sebuah pesan dinding.
03. Ayam penyet ala Nasi Bebek Pak Janggut.
 
 

Tidak ada komentar: