Kamis, 12 Agustus 2010

HOT CWI MIE yang bikin " sumuk " ...






Siapa yang tidak kenal masakan khas China Hot Cwi Mie ? Yang dari luar Malang silahkan saja langsung mencari depotnya di jalan Kawi Atas, ruko, bersebelahan dengan ruko Planet Surf yang menjual pakaian. Sesuai nama depotnya, Hot Cwi Mie, yang menjadi ikon disini ya memang Cwi Mie nya. 

Mie yang dihidangkan diatas " piring tepung " ini memang tampilannya mengundang selera sebab warna merah dari sambalnya kontras dengan warna kuning mienya plus sayurnya yang hijau. Rasanya? Sedikit pedas sesuai nama menunya, tetapi " kapok lombok " alias tidak pernah kapok untuk mencicipinya lagi dan lagi.

Memang diera 60an, Malang terkenal dengan antara lain masakan cwimienya yang dijalan Kahuripan, terus juga ada mie Kayutangan disamping yang lain lain. Tetapi ketika jaman berubah, nampaknya ada penyesuaian " tampilan " dimana bentuk ruko mendominasi dan depot depot yang melegenda kemudian banyak yang hijrah ke ruko ruko serta ditata sesuai jamannya.

Yang bertahan dalam wajah jadul juga masih banyak, dan nyatanya tidak merubah fansnya untuk tetap menikmati tampilan warung dan dekorasinya yang jadul, contoh ; toko OEN jalan Kayutangan atau sekarang jalan Basuki Rahmat.

Nah .. penasaran mencoba panas dan pedasnya Cwi Mie? Yuk ke Hot Cwi Mie ... !!

( Photo by : TH )


Tidak ada komentar: