Selasa, 15 November 2022


.. " Geliat Sineas Muda Di Lippo Plaza Batu " ..
cukup lama saya tidak ke Lippo Plaza Batu . 
LPB ini menjadi jujugan warga Batu yang ingin 
bersantai bersama keluarga ataupun sekedar jalan jalan 
ataupun berkebutuhan sesuatu . 
kelebihan plaza ini adalah cantiknya panorama yang
 berada diteras dari ketinggian lantai lantainya yang 
ini adalah sebuah " wisata jiwa " memandanginya 
meski cuma untuk sejenak . 
 
tetapi saat saya kesana sekian hari lewat , saya cukup
 dikejutkan oleh tampilannya yang cukup berubah 
dibeberapa bagian . 
area area tertentu dipadati oleh booth dari berbagai 
jenis item mulai baju , souvenir , dll .
 belum lagi wajah wajah baru dari para tenant nya 
yang mempercantik LPB ini . mulai dari 
Samsung , Sushi Kun , Young Fitness Club dll . 
masuk di area pujaseranya , juga ada wajah wajah baru 
meskipun yang lama juga ada beberapa yang 
masih bertahan . 
 
dilantai teratasnya , masih kita temukan 
Cinepolis LPB yang berteknologi cukup canggih . 
sisa ruangan sekitar 70% tampak masih kosong . 
kebetulan siang itu saya menyaksikan persiapan 
Malam Nominasi Festival Film Kominfo yang diikuti 
oleh sekitar 30 judul film pendek karya para
 seniman Batu sendiri ! 
saya berkeliling melihat poster poster pesertanya
 yang menampilkan judul judul yang sangat familiar 
dengan istilah istilah dimasa kecil saya yang
 sarat dengan falsafah Jawa maupun mitos mitos !
 

 
misalnya saja " Mangsa Ketiga " , " Sri Gendhem " ,
 dll disamping judul judul yang bernuansa 
milenial seperti " Seperti Awan Melepas Hujan " dll .
 sempat mengobrol dengan salah satu panitianya 
yang fotonya diatas kita ini , saya ikut bangga 
bahwa geliat para sineas Batu ini ternyata 
sangat luar biasa dan Kominfo memberikan 
ruang untuk bakat bakat ini ! 
o ya dari lantai teratas ini saya juga menikmati panorama
 dengan sudut pandang yang berbeda dengan
 panorama diteras lantai duanya . 
kecantikan alam Batu memang magnet bagi pengunjung 
luar kota bahkan untuk warganya sendiri 
ataupun seperti saya yang berjarak hanya sekitar 
15 menit dari Batu . 
 
 
terakhir sebelum meninggalkan LPB saya coba untuk
 menikmati makan siang di teras luar lantai duanya
 yang siang itu dipadati pengunjung meski 
bukan weekend . 
LPB berusia sekitar 11 tahun ini memang bukan 
Grand Indonesia , tetapi kehadirannya selama ini 
telah mampu menjadikan Batu lebih layak lagi 
sebagai kota tujuan wisata yang kaya dengan 
Wisata Alam , Wisata Kuliner , Wisata Edukasi , 
dan Wisata Belanja termasuk di LPB ini . 
 
saya tinggalkan LPB dengan janji pasti :
 saya akan kembali lagi ke teras luar lantai duanya 
dengan secangkir susu hangat Batu !
 yukkkk ...
( Writing 7 photos : Titiek Hariati , 16 .11.22 )
keterangan foto :
01 . panorama lantai 3 ( 01 )
02 . lantai 3 ( 02 ) 
***
03 . area bermain anak anak
04 . tempat firness remaja
***
05 . lantai dua 
06 . lantai dua 
***
07 . salah satu panitia Festival Film Kominfo
08 . poster poster film pendek peserta festiva;
***
09 . menu ayam saya dilantai dua
10 . salah satu judul film pendek
***
11 . atmosfer 
***



Tidak ada komentar: