Minggu, 11 Oktober 2020

 

                 .. " Jangan Dinilai Harganya " ..

pandemi membuat banyak perubahan bahkan total .
selayak mata uang , pandemi membawa dua sisi
 yang tidak diduga sebelumnya bahkan oleh para pakar . 
 banyaknya PHK maupun kebangkrutan usaha kecil
 maupun besar , mendorong orang untuk
 berkreasi dan berinovasi jika tidak ingin terlibas 
kesulitan yang tanpa akhir !
  juga tahun ini nampaknya bukan tahun " permudikan "
 karena pembatasan disegala bidang . 
tentu saja termasuk diantaranya adalah
 anak anak saya sendiri yang sejak Januari 2020
 yang lalu saat kami berlibur bersama di 
Bandung, belum lagi bertemu . 
 tertolong teknologi , program mudik diganti lewat
 VC dll . dan masa masa " tidak bisa mudik " ini 
agaknya membuat mereka ingin membagi
 kerinduan pada " kampung halaman " 
dengan 
memberondong saya lewat berbagai kiriman .
 terhitung mulai Maret hingga yang terakhir
 adalah minggu yang lalu , saya seolah
 punya " rutinitas " membukakan pagar
 mas mas pengantar paket hehehe .. 
ada makanan , peralatan masak , laptop , suplemen dll .
 tentu semuanya datang secara surprise sebab
 anak anak memang menyukainya . 
yang terhitung " agak sering " adalah pizza , karena
 mereka tahu saya menyukainya sebagai
 teman nonton TV dan kedatangannya memang
 saat saat saya duduk manis didepan TV 
pada sekitar jam 20 an . 
 sekian tahun yang lalu sulit membayangkan 
bagaimana cara mengirim makanan dari jarak 
ratus bahkan ribuan kilometer . dan dijaman 
digital ini , jarak dan waktu seolah
 bukan lagi masalah . 
tentu perhatian anak anak ini sangatlah mengharukan
 saya sebagai ibu , dan saya selalu
 mengabadikannya lewat Instagram 
meskipun mereka selalu bilang 
" mama , nggak usah di IG kan " hehehe..
 cerita apa lagi yang layak saya IG kan jika bukan
 tentang mereka dan perjalanan2 saya sendiri 
yang terkena pembatalan karena pandemi ?
 jepretan2 saya dihalaman ini adalah sebuah
 " dokumentasi pribadi " yang saya ingin bagikan
 disini dengan mengusung 
sebuah pesan sederhana yaitu : 
 " Jangan menilai pemberian dari harganya , 
tetapi lihatlah kedalaman perhatiannya
 karena itu sungguh tidak dapat
 dinilai dengan uang " !
  terima kasih anak anakku ..
semoga Allah melimpahkan pahala dan
 kemudahan bagi segala urusan2
 dunia dan akherat kalian ..
 aamiin ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati ,
 Malang , 11 . 10 .20 )
keterangan foto :
01 . kejutan siang hari : laptop .. !
 ( anak2 saya tahu laptop tua saya sudah
 berusia hampir 10 tahun hehehe .. )
02 . kue lebaran
03 . minggu yl , seperti biasa , 
Mangga ala Harvest
04 . panci granite  Debelin
05 . kejutan malam : PHD ..
06 . suplemen masa pandemi
07 . Debelin yang lain .. 
08 . kejutan malam diminggu yang berbeda
 
 

 

Tidak ada komentar: