Sabtu, 24 Oktober 2020





.. " No 1 Coffee , Cantik Tersembunyi "
berawal dari ketidak sengajaan sepulang dari
 Mata Air Panas Cangar , 
saya melihat " sesuatu " dikiri jalan arah Batu . 
sebuah papan penunjuk jalan yang menjorok masuk
 kesebuah jalan setapak yang tidak lebar , 
membuat saya menepi mencari tempat parkir . 

ups .. ! ternyata tidak ada tempat untuk parkir
 kecuali sebuah halaman sempit milik
 seorang penduduk disitu yang merupakan lokasi
 terdekat dari jalan setapak tadi dan 
hanya cukup untuk dua buah roda empat .
 tiba2 " iya bu, ndakpapa kok parkir disitu ,
 biasanya yang lain juga parkir dirumah saya ini ,
 silahkan .. " . 

surprise bahwa tampaknya ibu sepuh yang rupanya
 petani ini sudah terbiasa dengan kendaraan2
 yang " nunut parkir " dihalamannya .
 papan petunjuk lain menuliskan bahwa untuk 
motor , bisa parkir disebelah dalam dari
 jalan setapak itu .
 setelah menyebrang jalan saya menapaki jalan
 sempit disitu , melewati kebun kebun sayur
 dan bunga . tulisan lain yaitu 
" Grand Opening " makin membuat penasaran .

dari jauh saya melihat sebuah bangunan diatas
 sebuah tanah tinggi . berjalan sekitar 200 meter ,
 akhirnya saya melihat sebuah cafe yang manis
 ditengah panorama cantik ! 
cafe ini terbagi atas 4 bagian , yaitu dua indoor
 dan dua outdoor . ditata dengan gaya kekinian ,
 saya melihat siang itu mayoritas 
pengunjungnya generasi milenial ...


tetapi karena bukan weekend , mudah dibayangkan
 seperti apa ramainya Sabtu Minggu karena 
saat itu saya hitung ada sekitar belasan tamu . 
saya memilih tempat duduk outdoor
 karena pandemi sebaiknya diudara terbuka
 meski penularan bisa lewat udara .
 makanan " terberatnya " hanya 
NasGor dan Tahu Petis . 

selebihnya deretan pilihan minuman terutama
 kopi sangat beragam . kalau saya memesan 
Vietnam Drip adalah karena ingin sedikit
 membandingkan tampilannya dengan tempat lain .


untuk udara dingin yang menggigit disitu ,
 rasanya akan lebih pas kalau NasGor dan ceploknya
 dihidangkan lebih panas2 ! 
kekecewaan ini untunglah terobati dengan atmosfer
 disitu yang memang nyaman dengan
 kekuatan yang ada pada panorama sekitarnya !
 sejam disitu , saya pikir cukup karena pandemi
 tidak layak untuk ber lama lama . 

layanan , atmosfer , ragam dan rasa menu ,
 serta harga , saya letakkan pada skala 1 -10 di
 angka 6'5 kecuali panorama adalah 7 .
 oya saat pulang , saya bertemu ibu pemilik lahan
 parkir yang  tentu dengan saya sukacita saya
 memberinya ekstra !dan ini adalah sebuah kemitraan
 yang bagus bahwa cafe  memberikan rizki 
pada penduduk sekitarnya .. 

yang penasaran dengan cafe ini , awasi lokasinya
 yang kebetulan tepat pada belokan jalan 
yang cukup terjal !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 24 .10 .20 )



keterangan foto :
01 . yang cantik terlihat dari cafe
02 . jalan masuk
03 . jalan setapak yang sejuk
04 . masker .. ! bahkan patung ..
05 . pemesanan menu
06 . sudut yang cantik
07 . outdoor .. segar !
08 . grand opening
09 . ruang indoor kedua
10 . yang etnik juga ada
11 . yang tak tahan dingin bisa disini
12 . dilihat dari bangunan yang etnik
13 . kebun dibawahnya
14 . atau duduk disini menghadap :
15 . panorama yang ini ?
16 . payung kuning yang segar
17 . atau duduk disini ?
18 . ginseng
19 . atau duduk di dalam ?
20 . panorama sudut lain
21 . duduk menghadapnya ?
22 . atau outdoor yang ini ?
23 . jangan lupa , susu sapi juga ada !












Tidak ada komentar: