Senin, 17 Juni 2019




.. " Perlu Remet2 Di Bumbu Ireng " ..
hehehe .. ya baru sekarang saya nemu warung
 pake tutorial tentang  
bagaimana cara makan menunya disitu !
 baru sekitar sebulan ini , 
warung Bumbu Ireng Yu San / BIYS ini hadir
 di kota Malang setelah cabang2nya tersebar banyak 
di tanah air . kebetulan lokasinya deket rumah saya ,
 maka saya tidak ingin berlama lama 
menunda untuk mencobanya .
 selewat Ramadhan ya baru kemarin sempat kesitu ,
 terletak di Jalan Raya Tlogomas yang
 padat kampus dan lalin . sebuah lokasi yang
 menjanjikan sebetulnya . ruangannya
sangat lapang dan lega , ditengahnya seolah ada
 sekat dinding yang memisah . 
" mbak , dua ruangan ini sama to ? , saya penasaran . 
" sama bu , cuma sebelah kiri itu untuk
 menu2 modern yang kekinian dan diruang ini
 menu menu khas Jawa atau kedaerahan "
 oooo ...gitu ya. 
 saya lihat didaftar menu yang modern ,
 rasanya sudah sangat khas anak2 jaman milenial
 yang gandrung keju , mayones dan sejenisnya . 
maka saya beralih ke daftar menu djadoel .
saya minta menu yang khas BIYS yaitu
 Entok atau Mentok . 
saya tidak pesan separuh badan Entok atau penuh,
 saya masih ingin aman dari koles hehe ..
minuman saya pilih yang hangat dan 
yang mengandung es , lho kok kontras , 
yaitu untuk sekedar menjajal rasa .
dengan harga2 menu yang cukup wajar , 
saya pikir BIYS mungkin akan mampu bertahan . 
soal rasa , itu selera , tapi yang unik adalah bahwa
 saya harus pelajari Instruksi Cara Makannya 
yaitu " campurlah merata antara nasi dengan 
bumbu hitam yang ada " 
yang tentu saja minus sendok !
 maka sudah jelas bahwa kita wajib cuci tangan dulu
 sebelum makan hehehe .. 
nasi menjadi berwarna kehitaman seolah makan 
cumi cumi , dan sayapun memberi nilai 6,5 untuk
 rasa antara skala 0 - 10 ! 
 sebagai penyeimbang , saya pesan menu modern 
untuk penutupnya yaitu Pisang Goreng Green Tea .
 tidak jauh dari namanya , 
rasanya topping pisgornya memang teh hijau
( mungkin dicampur coklat ? ) .
 naa .. buat yang siap makan dengan
 tangan dan " ngremet ngremet " silahkan 
ke warung yang satu ini dan nikmati 
dua macam selera sekaligus ,
yakni selera djadoel dan selera milenial ...
 yukkk ... !

( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
Malang , 18. 06. 19 )
keterangan foto :
01 . pisgor teh hijau
02 . nasi entok dengan bumbu hitam 
sebelum di remet2
03 . ruangan untuk menu modern
04 . beberapa coretan menarik 
di dinding2
05 . salah 1 pramusaji
06 . bahasa universal
07 . work hard , play hard
08 . tutorial







 

Tidak ada komentar: