Jumat, 21 Juni 2019



 
.. " Jangan ( Kuah ) Pedes 
Yang ( ternyata ) Kurang Pedes " ..
 dalam bahasa Jawa , " jangan " itu artinya
 kuah atau sup , pokoknya masakan yang berair hehe ..
 naaa , sekitar sebulan yl di kota Malang muncul ( lagi ) 
warung dikawasan Pulosari Malang 
yang berjuluk " Jangan Pedes " ! 
 letaknya yang paling ujung membuat saya lebih mudah
 mencari dan memparkir kendaraan diseberangnya 
 lha karena sudah terlanjur tertanam dalam otak 
bahwa menu menu kekinian dari generasi milenial itu
 umumnya gila lombok meski dibuat ber level level , 
sayapun sudah antisipasi bahwa di warung yang 
satu ini bakal " nggaber nggaber " !
saya bertanya " mbak , gimana pedesnya , 
level2an ya ? " .. dijawab 
" enggak , semuanya rata pedesnya , 
tapi ada dua yang tidak pedes , kalau lainnya pedes " .
 dihadapan saya ada sekitar 8 panci yang berisi 
berbagai pilihan menu pedes yaitu ada
 Bebek , Udang , Daging , Ayam , Telur ,
 Ikan , Cumi dll . 
daripada beresiko ke WC setelah makan , 
saya pilih yang tidak pedes saja yaitu Udang . 
dan buat yang milih tidak pedes seperti saya
 tetapi ingin pedesnya " mondo mondo " 
alias sedikitttt saja pedesnya, 
tinggal diambilkan sedikit kuah dari yang panci pedes tadi
 untuk dicampurkan yang tidak pedes , 
jadi tanpa level2an masalah sudah teratasi hehehe .. 
warung yang semula terlihat dari luar kecil saja ,
 ternyata disebelah dalam sangat luas dan nyaman .
 dengan tatanan yang resik dan rapih meski sederhana ,
 suasana warung ini lumayan nyaman untuk 
berkumpul bersama kerabat , teman dll .
 apalagi harga harga yang tertera tidak melebihi 
kewajaran dan terpampang gede dan jelas ditemboknya 
sehingga tidak ada keraguan soal harga seperti 
halnya kalau kita jajan dipinggiran Malioboro ... 
 jeruk panas saya pilih sebagai temannya
 dan untuk rasa menu Udang yang saya pilih siang itu 
rasanya tidak keberatan memberinya angka 6,5
dari skala 0 - 10 .
 naaa ... buat yang penasaran seberapa pedes
menu2 di warung " Jangan Pedes " ini sebaiknya
 bergegas ke Pulosari dan 
silahkan memilih menu menunya !
yukkk ... !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
Malang , 20 . 06 . 19 ) 
keterangan foto : 
01 . resik ..
02 . udang ( tidak oedes ) ..
03 . tampak luar
04 . ruang dalam
05 . ayam pedes






 

Tidak ada komentar: