Minggu, 26 November 2017




 .. " Anak Kos Dimanja Di MOEBY Eatery " ..
 kedai yang satu ini termasuk pendatang baru atau mungkin 
" mlungsungi " , entahlah .. yang jelas kehadirannya di jalan
 Terusan Kawi 4A , Malang menambah " koleksi " 
katagori kedai yang nyaman , lokasi mudah ditemukan ,
 rasa lumayan dan harga sangat terjangkau .
 semua ini tentu saja bukan sekedar karangan , tapi karena
 saya sudah mblusuk untuk mencobanya 
sekian hari lewat . 
 kesan ketika masuk , lebih seperti cafe tempat ngopi ,
 tetapi melihat menunya ternyata kedai ini lebih pas untuk 
traktiran rame rame . daya tarik pertama yaitu banner
 didepan kedainya yang menekankan pada " paket anak kos "
 yang serba hemat dengan foto menunya yang 
" penuh " alias 
tidak pelit dalam ukuran porsinya . 
maka sebagai " mantan anak kos " jaman kuliah sekian
 dekade yl ( " HA .. HA " ) sayapun masuk dan
 berharap untuk mencoba menu anak kos ini ! 
ternyata tidak meleset ,
 saya mendapat porsi penuh plus minum hanya 12 ribu
dalam suasana nyaman ala cafe !
 naa .. sayapun merasa " wajib " 
menambah koleksi menu pesanan saya , yaitu dengan 
 Cah Kangkung dan Pisang Goreng Keju untuk penutupnya !
 inipun ternyata masih jauh dari perkiraan saya yang 
semula sudah bersiap dengan 60-70 ribu ternyata 
saya hanya perlu
 membayar kurang dari separonya , luar biasa !
 maka dalam hati saya membatin :
" nek ngene carane , tumon krasan aku ... " 
( dasar ! hehehe ... ) . 
daftar menunya sangat lengkap , mulai yang paket2an
 sampai yang normal , kita catat misalnya ada 
Soto Ayam , Pecel Komplit , Nasi Madura yang terbagi atas
 Kacong dan Jebing , Nasi Tumpeng Mini yang terbagi atas
 RT 02 RW 02 dll . deretan minuman juga panjang , 
pokoknya komplit !
 siang itu saya perhatikan 70% pengunjungnya adalah 
" Non Anak Kos " 
sehingga sayapun merasa lebih santai bahwa saya
 bukan satu2nya yang Non Anak Kos hehehe ... 
naaa , buat yang Asli Anak Kos , silahkan menemukannya 
dideretan kedai2 Jalan Terusan Kawi , kalau dari arah Alun2
 ada disebelah kanan jalan . dan untuk yang mau 
ber ultah dengan sekitar 25 teman , rasanya tempat ini 
sangat pas terutama untuk efisiensi dompet hehehe .. 
( bagi yang merasa tidak pas , 
boleh saja traktir mereka rame2 di Starbucks hehehe ... ) .
 saya pastikan , saya akan kembali lagi ke Moebi , 
sesuatu yang sangat jarang saya lakukan ditempat lain
 karena " kecerewetan " saya pada " new spots " sejenis yang
 biasanya ada saja hal2 yang mengecewakan !
 yukkk .... 
( Titiek Hariati )
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , Nov . 2017 )

01 . paket anak kos
02 . memanjakan anak kos
03 . atmosfer ala cafe
04 . pisang goreng 
05 . menu menu lain
06 . cah kangkung
07 . nyaman dimata











Tidak ada komentar: