Jumat, 16 Desember 2022

 
 
 
 
 .. " RENZ Garden & Space ,
 Mahalnya Sepotong Kata Maaf ? " ..
munculnya  warung , kedai , cafe atau apapun itu
 di kota Malang , umumnya kastamer laksana 
laron mendekati lampu . 
antrian panjang , bahkan jika perlu bersedia 
berhujan panas untuk bisa menjadi orang orang
 pertama yang mempostingnya diberbagai sosmed
 atau WAG .
 virus ini sudah pasti menular pada saya karena 
tuntutan blog yang harus selalu saya isi dengan 
info info gres tentang Malang Raya . 
dengan pembaca dari belasan negara yang bisa saya
 cek lewat grafik pembaca , saya " berkewajiban "
 memburu hal hal baru yang pembaca ingin ketahui 
tentang Malang Raya . 
maka saat saya melihat ada sesuatu yang baru dan 
muncul tepat disamping toko meubel Giri Palma
 di Jalan Wilis Malang ,
 sayapun masuk meski agak ragu melihat masih 
banyaknya para pekerja bangunan yang siang itu 
duduk duduk didepan " Renz Garden & Space " ! 
 
saya masuk dan disambut manajernya , pak  Raymond
 yang ramah . masih terlihat kesibukan disana sini 
dan setelah sejenak mengobrol saya menjanjikan
 untuk datang lagi saat lunch pada hari berikutnya
 karena saya memang baru saja
makan siang di Jl. Guntur . 
janji saya tepati dan pada hari Selasa 13 Desember yl 
saya sudah berada disebuah meja didalamnya . 
dua kali saya temukan RG&S ini masih sepi sepi 
tepat pada jam makan siang , 
tapi saya tidak tahu bagaimana jam jam lainnya . 
bunga bunga ucapan selamat atas dibukanya
 RG&S ini masih berjajar disebelah depan . 
juga saya tidak tahu entah " garden " mana yang
 diusung dalam namanya . 
 sebab saya lihat tempat duduk yang outdoor saya 
pastikan panas disiang hari dengan " garden " 
yang tidak nampak ... ( ? )
 
seperti biasa saya jeprat jepret yang karena ruangannya 
hanya " satu satunya " maka tak banyak yang 
bisa saya jepret . beda kalau saya menemu warung atau
 cafe yang " ber lekuk liku " , saya bisa lebih banyak 
punya file untuk saya pilih dalam blog . 
sengaja saya memesan menu yang menurut saya 
" pasti " jadi salah satu andalannya yaitu
 Sirloin Steak dan sekaligus pencuci mulutnya 
Affogato Coffee supaya " praktis " tidak perlu
 pesan minuman , sebuah trik kecil penghematan hehehe ..
 naa , sambil menunggu datangnya pesanan inilah 
saya ditemani ( lagi ) oleh pak Raymond dan 
kami berbincang panjang lebar seputar jagad kulinari dll .
 bahkan sempat juga ditemani oleh istri pak Raymond
 yang siang itu kebetulan ada disitu .
 panjang lebar ngobrol akhirnya pesanan saya datang !
 tentu ekspektasi saya besar karena Renz berlokasi
 diarea yang " elit dan upper class " dengan puluhan 
kedai dan cafe ataupun restaurant yang  
" tidak asalasalan " . 
 
tetapi baru saja saya mencoba satu irisan , 
saya harus meminta pak Raymond untuk melihat kemeja 
saya karena sirloin saya selain  masih memerah
 juga terasa sedikit alot ! 
diawal pemesanan memang tidak ada pertanyaan 
tentang level masaknya bagaimana , apakah  rare
 , medium atau well done  dan sayapun lupa mengatakannya .
( padahal biasanya saya pesan medium  ) . 
diakhir makan , saya sekali lagi mengundang
 pak Raymond untuk melihat " kumpulan irisan yang alot " 
 dipiring kecil saya ( lihat foto dibawah ini ) .
 
saya akhiri makan siang saya dengan affogato yang 
saya minta kopinya dipisahkan . tentu kekecewaan ini 
tidak saya alami di tempat lain karena sirloin bisa
 saya habiskan tanpa sisa . 
hingga saya pulang dan diantar pak Raymond kepintu
 keluar , saya telah bersiap dengan   sebungkah
 pemaafan andai saja muncul sepotong kata 
" maaf " yang sayangnya ternyata tidak muncul .. 
 
kalau biasanya tulisan semacam ini saya tutup dengan
 penilaian LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa )
 skala 1-10 , kali ini sengaja penilaian  tidak saya 
berikan karena 3/tiga kesalahan diatas menyulitkan 
saya untuk memberi angka .
RENZ sudah mencoba dan berani hadir 
ditengah ketatnya persaingan , dan semoga tidak ada 
lagi kastamer yang seperti saya agar RENZ
 mampu bertahan ditengah tingginya
 ekspektasi kastamer pada saat ini .. 
 
dan semoga RG&S bukan hanya diserbu laron laron 
diawal pembukaannya saja .. !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 17.12.22 )
keterangan foto :
01 . atmosfer ( 01 )
02 . atmosfer ( 02 )
***
03 . daftar menu
04 . sibuk ..
***
05 . pak Raymond & istri
***
06 . sirloin .... ( ? )
***
07 . irisan irisan yang alot ...
***
08 . ada affogato disitu
***
09 . sudut RG&S
***
 

Tidak ada komentar: