Sabtu, 07 Desember 2013






.. The Great Personality, Nelson Mandela ..


Sulit menemukan kalimat yang tepat untuk menggambarkan kebesaran nama Nelson Mandela yang telah meninggalkan kita semua beberapa waktu yang lalu. Bukan hanya bangsa Afrika yang merasa kehilangan, bahkan dunia. Hampir 1/4 dari usianya dihabiskannya dibalik penjara, sebuah harga yang harus ditebusnya untuk sebuah keyakinan dan idealisme yang diperjuangkannya, anti apartheid.

Pribadi yang sederhana ini dalam pemikiran dan perjuangannya tidaklah sederhana, bahkan telah menginspirasi begitu banyak pemimpin dunia. Kita akan petikkan beberapa diantara kearifannya  yang sangat terkenal dan akan dikenang sepanjang masa.

 Selamat jalan pemimpin besar yang juga dijuluki Duta Batik Indonesia ini, semoga pemimpin pemimpin negeri kami dapat mewarisi 
Kejujuran, Kesungguhan, Kekuatan, Keuletan dan Kebijaksanaan mu. 
Semoga damai menyertai perjalanan abadimu, amin.( th )

A good head and a good heart are always a formidable combination. ( NM )

After climbing a great hill, one only finds that there are many more hills to climb. ( NM 

Education is the most powerful weapon which you can use to change the world. ( NM )

Let the freedom reign. The sun never set on so glorious a human achievement. ( NM )

For to be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom for others. ( NM )
  
I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it. The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers the fear. ( NM ) 


Does anybody really think that they didn't get what they had because they didnt't have the talent or the strenght or the endurance or the commitment?

( Sumber : Google ) 



Tidak ada komentar: