Kamis, 18 April 2013





Sayur Pedes Mbok Ni ..

Sebenarnya sangat banyuakkkk kedai seperti ini di mana mana. Model prasmanan memang asyik sebab kita bebas memilih. Tapi buat saya kedai yang satu ini " ngangeni " . Saking sedepnya masakan mbok Ni ini sampai saya yang sudah puluhan kali mencicipi, lupa untuk menulisnya di blog ini hehe ...

Juga kedai mbok Ni ini biasa saja, ada di deretan ruko didaerah kampus belakang UIN atau antara ITN dan UIN yang semuanya bernama bendungan bendungan itu. Tepatnya ada di Bendungan Sigura gura Barat , Ruko Griya Mandiri Kav. 07, Malang, Jawa Timur, telepon 0341 706 505 9. Wow .. lengkap ya ?

Kedai kecil ini pengunjungnya datang dan pergi meski tak sampai antri antri. Bermodel prasmanan, membuat saya sering kebingungan sebab semuanya sedep. Sebut saja, sayur bayam, asem, sup, lodeh, manisah, bali, bumbu rujak, ayam kecap, ayam bakar, ayam goreng, sate komoh, sate usus, sate puyuh, segala macam botok, ikan asin, gereh, mujair dl dll waaa ... bisa habis sehalaman !

Maka biasanya begini, saya ambil bayam, tapi disisi piring saya  ada mangkuk kecil isi sayur asem hehe .. ( siapa bilang orang kurus makannya sedikit? justru banyak, sebab umumnya cacingan hehe ... ) . Lalu sederet juice juga ada, mulai sirsak, melon, wortel dll.

Bagaimana dengan harga? Standar. Misal, ayam kare perpotong 3500,- , telur bali 2000,- per butir dan aneka juice rata rata 4 sampai 5 ribu per gelas. Harga mahasiswa sebab disitu memang area kampus, meskipun saya lihat sebagian besar yang bersantap adalah karyawan.

Mana mbok Ni nya? Mungkin dibelakang layar. Atau juga bukan. Sebab sering saya lihat ada wanita cantik yang sesekali muncul, saya tak yakin itu mbok Ni nya, tapi konon owner. Naa.. penasaran to? Silahkan mencoba, nanti temen2 saya dikedai itu pasti memberikan " laporannya " siapa siapa wajah baru yang muncul dikedainya setelah tulisan ini hehe ..

Ingat, judulnya saja " Sayur Pedes " jadi bersiaplah untuk " nggaber nggaber " sebab mbok Ni memang bukan slogan kosong , tidak peduli saat harga lombok rawit mahal, tetap pedessssss ..... ( th )

Keterangan foto ( all taken by : th, April 2013 ) :

01.Alamat di kartu nama kedai.
02.Sebagian menu yang karena saya datang sudah sekitar
     13.30 terlihat hampir kosong.

Tidak ada komentar: