Jumat, 05 Mei 2023

 
 
 
 .. " NURI , Coffee & Eatery , Pembangkit
 Masa Lalu " ..
 masa kecil saya hingga remaja ,
 sangat mengenal gedung yang terletak di 
Jalan Pegadaian atau Jalan Ade Irma Suryani
 di Malang ini . 

 
sebuah gedung megah berarsitektur Eropa yang 
mungkin saja dahulunya adalah bekas kantor Belanda
 dimana konon ( menurut salah satu staf disitu ) 
adalah Kantor Urusan Lingkungan Hidup .
 tetapi saya lebih lekat mengingatnya sebagai 
gudang atau toko penjual onderdil dan 
bingkil  Mercy selama puluhan tahun !
 
 
 
naa .. bagai disulap , gedung antik & klasik itu 
 tiba tiba saja berubah wajah dan begitu glowing ! 
berjuluk " NURI , Coffee & Eatery , 
pada suatu siang setelah lebaran yang lalu saya
 sudah berada di pintu masuknya yang 
berpilar megah itu ! 
sama sekali tidak membekaskan wajah lamanya yang 
kusam dan " spooky " ! memasuki ruang ruangnya
 yang besar dan luas tetapi masih membiarkan 
beberapa bagian menyisakan wajah lamanya 
lewat cendela cendela super besar dan berterali besi , 
seolah masa lalunya masih tidak rela 
sepenuhnya terlupakan ! 
 
 
 
makin kebelakang , saya dikejutkan dengan 
tampilan tamannya atau outdoor space nya 
yang segar dan cantik meskipun disaat terik saya
 harus lebih memilih duduk disebelah dalam . 
saya memilih duduk diteras samping kanan karena
 gerimis mulai turun dan saya ingin menikmati
 rintik hujan diteras luarnya yang cukup
 terlindungi dari tampias ..
 

 


 
 
 puas jeprat jepret , sayapun memilih menunya yang
 cukup banyak pilihannya . ada menu menu berat , 
ringan dan sup maupun salad bagi yang ingin diet ! 
juga buat penyuka Pasta , Noodle ,Ayam , Ikan 
ataupun Seafood hingga Steak , NURI 
menyediakan semuanya ! 
tapi karena saya penyuka kambing , maka saya
 pilih Nasgor Kambing dan juga seporsi 
Bitterballen yang khas Londo itu ! 
untuk minumnya saya pilih Timun Serut yang segar 
dan Mango Tea diterik siang itu ! 
 
 jika bicara harga , memang NURI selevel dengan
 Latar Ijen misalnya , dan soal Rasa , Atmosfer dan 
Layanan saya bisa singkatkan LHAR 
( Layanan , Harga , Atmofer dan Rasa ) 
dari skala 1-10 saya berikan 7 , sebuah nilai
 yang tidak mudah diberikan jika memang tidak
 layak untuk itu .
 
 naa .. buat yang Arema asli dan penasaran 
dengan perwajahan baru dari gedung londo ini , 
bergegas sajalah ke Jalan Pegadaian atau 
Jalan Ade Irma Suryani , dan disaat 
gelombang panas seperti saat ini silahkan memilih 
duduk ditengah kolamnya dengan 
kaki yang berendam diair , mungkin dapat 
sedikit melupakan teriknya hari ...
 yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
catatan dari tanggal 28.04.23 )
keterangan foto : 
01 . Nasgor Kambing , signature nya !
02 . Serut Timun yang segar ... !
****
03 . indoor 
04 . entrance 
05 . indoor
***
06 . taman belakang yang cantik !
07 . makan sambil berendam kaki ?
08 . parkir disamping gedung
***
09 . bitterballen khas londo
10 . teh mangga 
***
11 . depan pintu jadul
12 . cendela " spooky " !
13 . memilih menu ..
***
14 . pesan dimeja atau disini
***
15 . teras samping
16 . teras belakang
***

Tidak ada komentar: