Jumat, 05 Mei 2023




.. " Toko Kopi Tuku ( nya ) Tetangga ? " ..
entah ini cabang yang keberapa , 
yang jelas di Jalan Jombang 27 Malang telah berdiri 
tempat cangkruk baru , Toko Kopi Tuku / TKT . 
tampilan depan nyaris biasa biasa saja karena 
memang bangunan aslinya masih tampak 
dibagian gentengnya yang tidak mengalami renovasi .
 hanya sedikit perombakan depan sebagai " etalase " nya ,
 dan sayapun berpikir " standar standar saja " .


barulah setelah masuk kedalam ,
 saya melihat adanya upaya " mbagusi " dan 
tamu langsung disuguh ruangan yang lumayan 
luas plus ruang semi outdoor diterasnya . 
tetapi nama " Toko " memang bukan sekedar
 nama karena disamping kanan dari ruang indoor ,
 ada bermacam merchandise TKT yang menarik !
 lebih dari 100 item dipajang dan 
tentu saja memang layak disebut " toko  ! 

sebut saja ada kaos , tas , ATK , cups , pernak pernik 
handycraft dll yang menarik . 
bicara daftar menunya , disini ada menu berat , 
setengah berat dan ringan . juga minumannya ada 
perkopian , per teh an , dll . lihat misalnya 
Kopi Hitam Tetangga , Kopi Susu Tetangga , 
Long Black , Caramel Macchiato dll . 
menu berat ada Nasi Ayam Bakar Aren , Nasgor Tubruk ,
 Nasi Ramah dll . saat itu saya datang sekitar jam 15.30 ,
 saatnya ngopi saja dan dimeja saya akhirnya
 ada Iced Cappucino , Teh Susu Tetangga 
dan sepiring Donat Kampoeng ! 


untuk LHAR ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa )
 skala 1-10 saya berikan nilai 6,5 dan saya 
berkesempatan melihat lihat merchandisenya 
yang unik itu dengan leluasa karena ada 
ruangan khususnya . 
saya lihat beberapa tamu bahkan " memborong " , 
meskipun saya tahu itemnya juga bisa saya temukan 
ditempat lain , seperti ditoko ATK atau toko 
alat2 rumah tangga dll 



( sistim custome memang memungkinkan kita 
menaruh merk sesuka kita ) .  
naa .. yang penasaran segera saja ke 
Jalan Jombang 27 yaa .. yukk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
catatan dari tanggal 26 April 2023 )
keterangan foto :
01 . order here
02 . nama kedai
03 . etalase
***
04 . indoor
05 . lantai & sepatuku
***
06 . cangkruk ..
07 . customers ..
***
08 . donat kampoeng
09 . kotak tisu simpel & unik
***
10 . toko ( 01 )
11 . toko ( 02 )
12 . toko ( 03 )
***

Tidak ada komentar: