Kamis, 27 Februari 2020




 .. " Miss Corona Yang Bikin Galau " ..
kemunculan virus yang belum ditemukan
 penangkalnya ini memang lumayan mencemaskan .
betapa tidak . berita2 tv tiap hari menunjukkan
 penyebarannya yang semakin meluas di 
berbagai belahan dunia . 
perbatasan2 antar negara mulai banyak yang
 ditutup dan penerbangan mengalami nasib yang sama . 
seorang teman nyeletuk : 
" lha kalau saya disaat seperti ini pergi ke luar 
negeri , jangan jangan malah nanti nggak bisa
 pulang karena tertahan dinegara tersebut , 
wah .. ngeri ! " . 
kekhawatirannya masuk akal .
  maka ketika beberapa kali WA masuk ke saya
 menanyakan kepastian saya berangkat ke X atau Z,
 bahkan dengan diskon yang lumayan gede
 gara2 banyak travel yang nyaris bangkrut
 akibat isu Corona , saya akhirnya harus
 menjawab " batal " ! ( bukan ditunda lho ! ) .
  sungguh bayangan miss Corona lebih menakutkan 
daripada keinginan mengeksplor sebuah area .
 hebatnya lagi , saat ini kalau ada orang 
didekat saya yang terbatuk batuk atau sedang
 menderita flu , saya cepat menjauh .. 
 juga saya lebih suka menghindari tempat tempat yang
 ramai atau padat dan membeli mamin 
diluar rumah hanya untuk dibungkus dibawa pulang !
 panik atau histeris ? tidak tahu . 
seorang ustaz dalam ceramahnya di sebuah TV berkata
 bahwa " Allah sedang bekerja dengan caraNYA
 untuk membersihkan semesta
 karena umat manusia telah mengotorinya 
dengan berbagai keingkaran " ... 
saya sepenuhnya setuju dan melakukan introspeksi 
agar saya tidak merasa " yang lebih baik "
 karena tidak terjangkit miss Corona .. 
 sungguh banyak yang masih harus saya perbaiki 
dalam keseharian saya , mulai bangun di pagi buta
 hingga menjelang tidur dimalam yang larut .. 
hubungan Vertikal Horizontal yang mungkin saja
 selama ini masih sangat banyak kekurangannya , 
saya mulai coba tambal dan perbaiki disana sini 
" senyampang " miss Corona " belum "
mengetuk gerbang masuk ke Indonesia .. 
bagaimana mungkin saya mengatakan bahwa 
mereka yang terjangkiti adalah mereka yang
 lebih banyak melakukan pengingkaran kepadaNYA 
padahal saya tidak tahu yang sebenarnya , 
yang bisa saja sebaliknya yaitu
 justru yang terjangkiti adalah mereka yang 
diselamatkanNYA dan yang tidak terjangkiti adalah
 yang lebih banyak melakukan pengingkaran ?
  sungguh hanya ALLAH 
Yang Maha Memiliki Rahasia dan
 Maha Berkehendak .. 
 maka sesungguhnya rahasia semesta adalah 
hak NYA yang manusia tiada mampu mengetahuinya .
  kewajiban kita hanyalah patuh pada apa yang diperintahkanNYA
 dan menjauhi
 apa yang dilarangNYA .. mudah diucapkan ,
tetapi harus bisa diupayakan ..
 Back to Basic , 
Pelindung satu2nya hanyalah DIA ,
 maka hanya kepadaNYA lah 
tempat kita sekalian memohon perlindungan ..
( Writing : Titiek Hariati , February 2020 )
all pictures taken from google 

Tidak ada komentar: