Kamis, 20 Februari 2020




.. " Jam Berhenti Di Loe Mien Toe " ..
berdiri sejak sekitar 2014 , 
sebuah Roemah Coffee yang bernama 
Loe Mien Toe / LMT dan berkonsep jadul ini
 ada di Jalan Tata Surya 2 , Malang .
hanya sekitar lima menit dari rumah saya ,
 tetapi saya harus akui bersalah , 
karena saya " mengabaikannya " hingga satu
 sore saya merasa ingin menebusnya .
 hujan lumayan deras saat saya masuk di 
gerbangnya yang dikawal dua singa .
 dari pintu masuknya , telah jelas bendera yang 
diusung Roemah Coffee ini yaitu Gaya Djadoel .
 maka segera saja mata kita didominasi oleh ratusan
 barang barang antik yang mungkin sayapun
 bahkan belum lahir saat benda benda
 tersebut sudah umum digunakan orang
 pada jamannya . 
alat alat dapur , rumah tangga , hiasan hiasan 
dinding dll semuanya adalah datang dari
 Masa Lampau yang saya yakin sarat sejarah . 
seorang tamu berkomentar : 
" wah ,  ini seperti tas kulitnya Indiana Jones ya .. " 
 dengan pembagian ruang yang unik alias
 mirip labirin , sayapun hanya mendapat
 tempat duduk agak didepan karena sore yang
 berhujan itu LMT lumayan rame .
sayapun hanya ngopi plus singkong goreng karena
 jam makan sudah lewat dan 
belum saatnya makan malam . jam 15.00 .
 banyaknya fotografer maupun para " selfier " 
saat itu tidaklah mengherankan 
karena obyek foto di LMT ini memang berlimpah .
 sejak saya membuat blog ini pada tahun 2008 ,
 resto dengan gaya jadul seperti LMT ini
 sebenarnya cukup banyak yang sudah
 saya tulis di blog .
 tetapi namanya keberuntungan , 
memang tak dapat dikejar dan ditolak .
 banyak diantaranya yang bertumbangan . 
kalau saya lihat sejarah LMT sejak 2014 ,
 saya boleh ber optimis ria bahwa Roemah Coffee
 yang satu ini akan bisa bertahan sebagai 
tempat cangkruk bergaya jadul , 
semoga .
 meneliti daftar menunya yang menawarkan
 bermacam masakan populer seperti nasgor ,
 mie goreng , soto dll plus camilan2 seperti pisgor ,
 singgor dll juga deretan minuman2 populer
 dengan harga " anak kos " , 
saya sungguh yakin LMT masih akan bertahan
 bahkan 10 tahun kedepan ! 
satu2nya kekurangannya adalah tempat parkir 
yang nyaris Tidak Ada , sehingga ber siap2 lah
 berjalan agak jauh kalau ternyata harus
 memarkir kendaraan di halaman2 
rumah tetangga LMT ..
penasaran ingin menjajal piano jadulnya ?
 yukkk ..
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , February 2020 ) 
keterangan foto :
01 . salah satu sudut LMT
02 . penjaga pintu masuk
03 . mesin tik jaman buyut buyut 
04 . silsilah pewayangan 
05 . atmosfer sebelah dalam
06 . nama sebelah luar
07 . singkong goreng disaat hujan
08 . daftar mamin dengan harga anak kos
09 . salah satu deretan benda antik
10 . tempat cangkruk sebelah luar
11 . halaman depan
12 . kucing yang ayem
 

Tidak ada komentar: