Kamis, 08 Juni 2023

 
 
 
 .. " Sugeng Rawuh Pak Heiss " ..
pada akhir Mei yl saya mendapat dua WA dari
 para senior saya di grup 
Ex SR Sriwedari Ijen Boulevard 32 Malang . 
intinya sama " Dik ,  minta tolong ya 
awal Juni nanti hadir dipertemuan angkatan 63 
kami , ada tamu yaitu suami dari temen kami
 yang di Belanda , yang perlu sedikit tahu sejarah 
sekolah kita dulu dalam bahasa 
Inggris atau Belanda " . 
 
 
oo gitu .. maka saya iyakan saja sebab mereka 
semua ya sudah seperti mas atau mbak sendiri hehehe ..
 jadi saya lalu buka2 sejarah sekolah kita yang 
sudah pernah saya susun dalam dalam 
Buku Kenangan SR Sriwedari tahun yl .
lalu saya buatkan " kerpekan " nya , maklum
 diusia saya ini mengingat tanggal tanggal yang 
seabreg dalam sejarah itu rasanya mulai 
" mbliyut " hahaha ..
 pada Hari H , saya datang di Resto NK atau 
Nendes Kombet yang mereka tentukan .
 
 
para senior saya angkatan 63 juga lengkap hadir 
dan tamu " londo " yang dimaksud juga sudah
 hadir suami isteri , mbak Sari namanya yang
 juga ex Sriwedari .
  pak Heiss ini  seorang diplomat Belanda 
sehingga mereka sudah pernah hidup lama 
dibeberapa negara al Afsel , Kanada , 
Timur Tengah dll .
 saya tentu saja tak banyak ikut guyon sebab beda
 angkatan tetapi nggapapa asalkan acara sukses . 
giliran saya mengurai sejarah , 
saya awali dengan ucapan " Sugeng Rawuh .. " dan
 saya siap siap menterjemahkannya 
dalam dua bahasa ...
 
 
lho ealaaaa .. ternyata pak Heiss ini tidak buta2 
amat bahasa Indonesianya meski sesekali 
masih buntu . maka jadilah acara mengurai sejarah
 gerr gerr an akibat gado gado bahasa 
yang saya pikir lebih baik di campur aduk 
sehingga tidak terkesan formil .. 
tanya jawab menjadi seru juga saat pak Heiss
 menjawab pertanyaan2 saya seputar perjalanan
 karirnya sebagai diplomat . 
lalu juga ada acara pemberian souvenir , makan siang
 dan foto2 bersama . yang seru adalah ketika 
pak Heiss disuguh durian yang ternyata
 sangat dinikmatinya ( apa kira2 di Belanda 
agak sulit cari durian ? ) . 
 
 
sekitar dua jam lebih berkumpul , pada akhirnya
 harus berpisah kembali .. 
Sugeng Tindak mbak Sari  dan suami ,
 semoga kalau datang lagi ke Malang bisa
 agak lama dolan2 ke JLS atau Bromo 
atau Cangar atau " ndeprok " di lesehan2 
yang view nya cantik dan banyak terdapat di
 Batu dan sekitarnya ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati, 
diposting pada 09.0 6.23 )
keterangan foto :
01 . angkatan 63 menculik saya ..
02 . angkatan 63 plus hehehe ..
03 . sawah sekeliling gubug kami di NK
***
04 . sawah
05 . pak Heiss dengan udeng souvenir
***
06 . bihun
07 . duren
***
08 . gayeng .. 
***
09 . suasana guyonan 
10 . selamat jalan ... !
***

Tidak ada komentar: