Kamis, 08 Juni 2023

 
 
.. " CAIRO ,
Yang Djadoel Yang Dirindukan " ..
entah sudah berapa puluh tahun usia warung
 sate gule CAIRO di Jl. Embong Arab ini , 
yang jelas sejak saya balita sudah ada dan
 perubahan wajahnya juga tak banyak meski 
generasi penerusnya mungkin sudah melewati 
lebih dari 3 generasi . 
naa .. dikepung jajanan2 modern seperti yang ada 
di cafe cafe saat ini , mungkin saja membuat para
 milenial makin kurang mengenal dan menyukai
 masakan dan makanan2 tradisionil seperti 
soto , rawon , rendang , gule , dll .
 
 
maka satu siang saat melewati Jl. Embong Arab 
sayapun terpancing untuk mampir di 
CAIRO setelah sekitar 4 dekade lebih ( ! ) 
tidak pernah lagi kesana . 
saya lihat ruangan2nya sedikit mengalami renovasi
 dan tampak lebih rapih/resik . 
daftar menunya tampak makin panjang dan beragam
 tetapi saya yang berselera kuno ini tetap saja
 inginnya Sate dan Gule Kambing . 
 
 
pesanan sudah ditulis dengan semangat tapi
 eeeee ... pramusaji kembali kemeja saya dengan 
" maaf .. gulenya belum matang karena tadi 
kambingnya terlambat datangnya .. apa mau 
diganti kreengsengan atau lainnya ? " . 
waduh ... apes ! 
juga  kastamer kastamer lainnya menunjukkan 
wajah kecewa dengan berita duka gule ini ,
 tetapi mau diganti apa ? 
saya tetep pilih seadanya saja sebab 
menggantinya dengan lainnyapun 
" tidak mengobati kecewa " hehehe .. 
 
 
 
naa , ini buat yang berencana ke Cairo dan
 ingin gule kambing seperti saya ada baiknya 
menelpon dulu daripada kecewa di nomor telpon
 rumah mereka : 0341 - 366 433 . 
semoga kambingnya tidak telat lagi yaaa ..
yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 09.06.23 )
keterangan foto :
01 . papan nama versi baru
02 . bakar sate teruss... 
***
03 . atmosfer ruang kanan
04 . wastafel diruang kiri 
***
05 . daftar menu seabreg
06 . atau lihat yang ini saja biar ngga bingung?
***
07 . akhirnya menu saya hanya sate saja ..
08 . mana gulenya ... ??
***

 
daftar

Tidak ada komentar: