Selasa, 06 Juni 2023




.. " MOMO'S Coffee & Bakery Pengganti 
Banteng " ..
masa kecil saya yang kebetulan rumah bapak ibu
ada di area sekitar alun alun Malang ,
 sangatlah mengenal Kajoetangan atau Kayutangan 
atau Jalan Basuki Rahmat dengan ratusan 
bangunan bangunan khasnya termasuk sebuah
 apotik bernama Apotik Banteng yang 
bersebelahan dengan Kantor Pos Besar Malang 
saat itu dan yang saat ini menjelma menjadi 
kantor Telkom di Kajoetangan itu ! 
( yang bingung silahkan bertanya pada ortu atau 
eyang masing masing ya hahaha .. ) . 

naa .. Apotik Banteng ini bangunanya ada diujung
 dari Jalan Basuki Rahmanenet dan saat itu 
berada tepat diseberang dari
 gedung bioskop legendaris " MERDEKA " yang 
saat ini sudah tinggal puing puingnya ! 
kenangan atas apotik dan bioskop inilah yang 
membanjiri saya saat cangkruk di 
MOMO's Coffee & Bakery yang menjadi jelmaan 
Apotik Banteng ! 



sama sekali tak ada jejak apotiknya disana 
kecuali bangunan luarnya yang nyaris tanpa renovasi
kecuali interiornya yang sudah 100% berubah ! 
mungil tetapi cantik begitu kesan saya . 
dan lantai atasnya sayang sekali tidak dapat saya 
abadikan dalam jepretan karena menurut 
crew cafe itu dipakai sebagai kantor ! 
saat saya kesana sekitar awal MEI 2023 yl ( maaf 
baru sekarang dipostingnya ) menunya masih 
terbatas pada Pasta pastaan , 
beragam Standar Espresso , Milk Based , Tea Based
 dan Wedhang Rempah  . 


sayapun tak punya pilihan selain memesan 
Beef Lasagna dan Lemon Tea . mengambil tempat
 duduk menghadap bekas bioskop Merdeka 
yang ada diseberangnya , mau tak mau segenap
 kenangan masa kecil hingga remaja seolah 
berputar didepan mata ! 
waktu adalah satusatunya yang manusia tak pernah
 mampu menghentikan , semuanya seolah baru 
kemarin terjadi , begitu cepat dan begitu 
singkatnya hidup .. 
mungkin nostalgi ini adalah satusatunya yang 
saya rasakan di cafe ini dan tidak akan pernah
 saya rasakan dicafe manapun .. 



dari skala 1-10 , saya berikan 6,5 untuk LHAR nya 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa nya ) dan 
harapan saya akan lebih banyak lagi
 cafe cafe sejenis di Malang yang TIDAK mengubah 
bentuk luar bangunan aslinya 
( kecuali interiornya ) agar Malang masih bisa 
dinikmati Tempo Doeloenya yang cantik 
dan tidak bising serta panas seperti sekarang ..


( catatan khusus : foto penjual es teler diatas ini 
adalah berada diluar pagar cafe Momo's , 
yang juga laris manis . 
saat pulang saya sempat mbungkus dua porsi 
dengan durian aslinya yang memang yummy..
 buat penggemar es teler durian asli , silahkan 
setelah ngopi di Momo's mbungkus es teler 
uneuk oleh oleh hehehe .. )
naa ... penasaran dengan MOMO'S ? 
yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
catatan dari tanggal 05 Mei 2023 )
keterangan foto :

Tidak ada komentar: