Selasa, 06 Juni 2023





.. " Lelenggahan Waroeng Tani , Nganyari " ..
yang tinggal di Malang pasti sudah hafal 
dengan Warung Tani yang sudah ada sejak
 berbelas tahun lalu di daerah TPST , Jetak Lor,
 nDau , Malang . 
warung yang tak pernah sepi dengan penggemar
masakan masakan Jawa tradisionil ini sudah
 tentu popular dan mampu bertahan meski sempat
sepi dan tutup saat pandemi yl . 


beberapa kali saya kesini sudah pasti ada yang 
selalu saya kangeni antara lain 
Sate Komoh , Urap Urap , Lodeh , 
Jangan Manisah dll nya yang khas itu plus 
tentu saja pisgornya ! 
tetapi minggu lalu saya memang kesana meski kali
 ini saya kearah warung lain didalam kompleknya
 yaitu Warung KASEMO (  untuk yang satu ini 
akan saya tulis tersendiri yaa ..) 
dan Warung Tani yang saya munculkan 
disini kali ini adalah karena adanya perluasan 
areanya hingga jauh kearah belakang 
dengan beberapa bangunan joglo yang
 masing masing mengusung misi tersendiri . 

halaman belakang nya tertata sedemikian rupa 
yang bahkan untuk weddingpun 
rasanya lebih dari cukup ! 
ada lagi " lapangan " yang masih kosong didepan
 bangunan bangunan joglo disitu , 
yang saya perkirakan mampu menampung hingga
 1000 an lebih tamu ! 
saya lihat banyak pengunjung yang mulai melirik 
area barunya ini setelah area terdepan dirasa 
mulai sempit saking ramainya pengunjung ! 

lain kali saya pasti akan kembali lagi untuk 
makan siang dan menjajal atmosfernya
 yang baru ini , yang semoga senikmat atmosfer 
di warungnya yang lama / terdepan .. 
naa , ada yang mau bikin reunian atau 
wedding dengan nuansa pedesaan dan 
suguhan tradisionil ?


 rasanya LELENGGAHAN WAROENG TANI ini
 sangat pas apalagi Paket Paketnya yang 
komplit dengan harga yang reasonable .. ! 
yukkk .. 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 07.06.23 )
keterangan foto : 
01 . gerbang baru kearah Lelenggahan WT
02 . jalan sepanjang Lelenggahan , sejuk ..
03 . salah satu joglo baru
***
04 . Waroeng Tani lawas
05 . Kopitani lawas
***
06 . bunga bunga berguguran 
 disepanjang Lelenggahan
***
07 . daftar paket Lelenggahan
***
08 . lawas , untuk ngopi ..
09 . Lelenggahan yang rindang ..
***

Tidak ada komentar: