Jumat, 30 September 2022

 
 

 

 
  .. "  Play Group " Peppermint Beans ? ..

sudah beberapa tahun berdiri , 
Savory Sweet and Coffee Resto ini nyatanya 
masih mampu bertahan ditengah derasnya 
kemunculan cafe cafe anyar yang mengusung 
berbagai gaya yang lebih " modern " ! 
Peppermint Beans namanya dan sesuai dengan itu
 maka dominasi warna out/in door nya adalah
 kehijuan yang segar . 
 
 

 
 
berlokasi di Maninjau Raya 85 Sawojajar Malang ,
 sangat mudah ditemukan dibanding dengan 
banyaknya keluhan masyarakat tentang
 rumitnya alamat alamat dikawasan Sawojajar . 
masuk kedalam , sudah tentu kesan pertama
 adalah atmosfer " dongeng " nya yang 
seperti di buku buku bacaan anak anak dimana 
warna warni dan lukisan dindingnya plus 
pengaturan ruang dan tempat duduk dilantai atas
 yang mengundang rasa " petualangan " bocah bocah 
balita untuk memanjat manjat hingga ke 
tempat duduk teratas yang beralas bantal bantal .
 
 
maka sejenak para " mantan balita " seperti saya , 
akan teringat pada masa masa TK yang 
penuh warna warni dan fantasy ! 
menarik karena tidak setiap cafe " berani " 
menampilkan ide yang " kekanak kanakan " 
seperti PB ini . berlantai dua dan dengan 
bangunan berdinding miring dibagian atasnya , 
mengingatkan pada banyak rumah rumah 
di Eropa ( kalau di Amerika saya tak tahu sebab
 ngga pernah hidup disana ) yang 
memanfaatkan ruang atas atapnya untuk
 kamar kamar atau ruang santai . 
 

 

 
melihat daftar menu main coursenya , PB 
menawarkan selera Timur hingga Barat dengan 
tersedianya mulai NasGor hingga berbagai 
olahan ayam ala Jepang , Korea dan juga ada
 sentuhan Italy . 
sama dengan daftar minuman , appetizer , dessert 
maupun menu untuk anak anaknya , 
PB menyediakan pilihan yang lumayan lebar 
bagi selera selera lokal maupun internasional .
 mempermudah diri sendiri , 
saya pilih Wedhang Rempah , Choco Nutella , 
Grilled Chicken dan Chicken BBQ yang 
sebetulnya buat saya kedua yang terakhir ini
hampir sama saja hehehe .. 
sambil menunggu pesanan saya jeprat jepret atas 
bawah dan siang itu dilantai bawah ada 
hiruk pikuk emak emak yang mungkin sedang 
arisan hehehe .. 
( untung saya duduk dilantai atas yang sepi ) .
 
 
 
 surprise bahwa saya melihat cara penataan & 
rasa dari kedua menu saya diatas lumayan 
apik & enak sehingga untuk LHAR secara 
keseluruhan , dari skala 1-10 saya ikhlas berikan
 nilai 7 untuk BP !!
( LHAR singkatan ciptaan saya sendiri untuk
Layanan , Harga . Atmosfer dan Rasa ) . 
kalau mau disebut kekurangan , 
mungkin adalah tidak adanya view disitu 
yang bisa dinikmati kastamer . 
tetapi ini tertolong oleh LHAR diatas . 
Wedhang Rempahnya memang pas apalagi 
disaat hujan pasti lebih " joss " ! 
 

 
 
 
naa .. tips buat yang sedang ke atau di Sawojajar 
untuk sesuatu urusan , tak perlu jauh jauh 
mencari tempat cangkruk setelah mencari 
alamat alamat yang ruwet , mampir saja 
ke Maninjau Raya 85 dan nikmati 
menu menunya yang yummyyy ...
 

 
 
 
 
pastinya , PB sudah ada dalam daftar LUDL 
saya yaitu Layak Untuk Dikunjungi Lagi ! 
yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 01.10.22 )
keterangan foto :
01 . lukisan dinding
02 . tempat pemesanan
03 . atmosfer lantai bawah 
***
04 . pintu masuk
05 . warna khas
06 . nama
***
07 . tangga
***
08 . daftar menu ( 01 )
09 . daftar menu ( 02 )
10 . daftar menu ( 03 )
***
11 . menu saya ( 01 )
12 . pilihan saya ( 02 )
***
13 . menu lain dimeja saya
14 . wedhang rempah
15 . coklat panas
***
16 . menikmati atmosfer ( 01 )
17 . menikmati atmosfer ( 02 )
18 . sendirian juga okay ..
***

Tidak ada komentar: