Rabu, 28 September 2022




 
 .. " Pok Ami Ami , Belalang Kupu Kupu " ..

angkatan saya barangkali sangat kenal lagu balita
 yang satu ini " pok ami ami belalang kupu kupu ..
 siang makan nasi .. kalau malam minum susuuuu ... "
 hehehe ..
 dan kalau akhirnya ada cafe yang berjuluk 
" pok ami ami " yang berlokasi di 
 Jalan Jagung Suprapto  1 Malang , 
itupun sah sah saja bahkan ,  
mungkin ownernya punya kenangan khusus 
dengan lagu itu ? naa .. sudah beberapa tahun berdiri ,
 sangatlah keterlaluan bahwa saya baru kemarin
 menyempatkan diri menjajalnya .
 
 
 
bak pepatah " yang dekat lebih teringat " maka
 bisa saja selama ini saya terlalu " disibukkan " 
dengan perkembangan kulinari daerah terdekat 
saya yaitu seputar Tlogomas hingga Batu 
dan Cangar bahkan Trawas !
dalam ingatan saya , cafe ini dulunya adalah 
sebuah rumah djadoel yang sebagian halamannya
 dipakai untuk tempat parkir dari toko sebelahnya .
 kalau kemudian rumah ini lenyap 
dan berganti dengan munculnya barbershop plus cafe ,
 saya pikir adalah wajar karena keduanya atau
 mungkin termasuk toko sebelahnya , 
berarti ke 3 nya membutuhkan lahan parkir .
 sebuah tangga mengantarkan saya masuk ke 
cafe PAA dan langsung ke meja kasir untuk 
memesan menu . 
siang itu kebetulan saya hanya melihat 
3 kastamer lain .
 

 
 
 pesanan saya sederhana saja yi 
Siam Mentai , Mie Ayam Sambel Ijo , Coffee Beer 
dan Lemon Grass . khusus Lemon Beer 
jangan salah , ini sebenarnya adalah
sejenis Sarsaparila yang dijaman saya kuecill dulu 
menjadi minuman favorit meski bersoda
 karena jaman itu belum dikenal Coca Cola dan 
" rasa menggigit " nya dilidah itulah yang 
disukai anak anak .. maklum ! 
tak banyak yang bisa saya jepratjepret karena 
ruangannya juga terbatas meskipun atmosfernya 
lumayan tenang meski dekat dengan kepadatan
 lalin dibawahnya . 
dalam lembaran buku menunya yang didesain 
sedemikian rupa ( sehingga agak sulit untuk 
dibuka buka dengan leluasa ) terdapat 
makanan ringan hingga berat .
 
 
 
 ada selera lokal hingga Jepang seperti 
Oyaku Katsudon , juga lokal Nasi Ayam Kunyit , 
Pad Ga Praw dll . camilan ? ada misalnya 
Pisgor Penyet , Tahu Gejrot , juga ada Wheat Toast,
 Truffle  Fries dll . di daftar minumannya ada
 yang dingin maupun panas dengan 
ragam pilihan yang cukup banyak . 
saya pilih duduk diteras luar yang hanya cukup 
untuk sekitar 4-6 orang saja . dan kalau saya tidak 
bisa banyak yang harus saya tulis disini itu 
adalah karena cafe ini memang " standar standar saja " 
dari skala 1-10 bernilai 6 .
 menu menu pilihan saya juga punya rasa standar 
sehingga tidak ada yang harus saya 
lebihkan penulisannya .
 
 
mungkin mereka yang selesai belanja ataupun 
membezuk di RSSA diseberangnya , atau sehabis 
bercukur rambut di sebelah cafe ini , 
dapat memilih Pok Ami Ami  ini untuk bersantai
 sejenak .. yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 28.09.22 )
keterangan foto :
01 . order here ..
02 . salah satu sudut PAA
***
03 . tangga naik ke cafe
04 . sudut lain PAA
***
05 . Siam Mentai 
06 . Mie Sambel Ijo
***
07 . menikmati atmosfer
08 . teras luar
***
09 . narsis ..
***

Tidak ada komentar: