Minggu, 11 September 2022

 

 

 
 
.. " Warung Kini , Menu Tempo Doeloe " ..
 
terbilang masih " gres " , warung yang satu ini 
memilih nama " Warung Kini " meski menu menu 
yang ditawarkan adalah menu menu model jadul . 
berlokasi di Jalan Soekarno Hatta 34 Malang , 
warung ini setengah prasmanan . setengah ?
 iya , karena deretan masakan yang ada disitu ternyata 
tidak bebas untuk dipilih dan diambil sendiri 
melainkan lewat pramusaji . 
bukankah itu sama saja ?
 kebetulan bagi saya tidak hehehe .. 
 
 
kalau saya bandingkan dengan warung yang tidak
 jauh dari situ , sebuah prasmanan tulen berjuluk 
Warung Prasmanan Bu Marni , 
rasanya ada perasaan  senang bisa memilih dan 
mengambil sendiri masakan masakannya dan hanya
 butuh seorang kasir piawai untuk menaksir 
harga menu yang kita ambil ! 
naa .. kembali ke " Warung Kini " , maka sayapun 
menyesuaikan aturan yang ada dan karena porsi 
nasipun tidak bebas , seorang teman berkomentar 
" kalau orang mau nambah nasi dihitung lagi ya ? " , 
saya tidak punya jawabannya . 
deretan menunya sebut saja ada 
Orek Tempe Petai , Terong Balado , Tumis Taoge , 
Mie Goreng , Balado Kentang , Rawon , 
Udang Kendo , Gulai Kikil , Ayam Goreng Krispi ,
 Babat Gongso , Cumi HItam Pedas dll . 
 
 
juga ada menu menu belut dan ikan nila plus 
rendang hati ampla ayam . tidak banyak yang saya 
pilih dan saya lebih ke menu menu " standar " saja 
untuk amannya hehehe .. 
saya duduk dilantai dua yang siang itu tidak begitu
 ramai . maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) dari
 skala 1-10 saya beri 6 . 
 
 
menu menu jadul memang punya daya tarik tersendiri dikarenakan keaslian rasa dan ramuan 
bumbu bumbunya yang tak berubah oleh jaman . 
tetapi untuk " Warung Kini " , saya masih sulit 
memberikan angka 7 , karena kebetulan menu menu
 dimeja saya masih terasa kurang " pas " untuk 
lidah Jawa saya yang " medhok " ini hehehe ... 
bagaimanapun , keberanian " Warung Kini " 
memilih konsep trasisionil ditengah maraknya 
jajanan jajanan asing seperti Korea , Jepang , 
Perancis dll patut dihargai . 
 
 
 
maka selera memang tak perlu diperdebatkan , 
pun tiada guna saya membanding bandingkan soal 
rasa dengan Warung Tani atau Sontoloyo atau 
Kota Lama dll, maka silahkan saja mencobanya
 sendiri yaaa ...
 warung ini siap 24 jam melayani ,
yukkk ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 11.04.22 )
keterangan foto : 
01 . dapur
02 . atmosfer dilantai bawah
03 . nama warung diluar
****
04 . menu dimeja saya ( 01 )
****
05 . menu dimeja saya ( 02 )
****
06 . paket paket
****
07 . 24 jam
08 . dapur
****

Tidak ada komentar: