Jumat, 09 September 2022


    
 

 
 
.. " Pak Imam , Spesialis Bebek Peking " ..
 
sekian tahun yl ada resto Bebek Peking yang tersohor
 di Jalan Kawi  Malang . 
tentu sampai saat ini saya masih merasakan 
lezatnya dilidah . sayangnya tidak terdengar lagi 
kabarnya sejak sekian tahun silam dan resto itu 
berganti dengan warung lain . 
maka ketika bulan yang lalu tidak sengaja saya 
melihat sebuah resto berjuluk 
" Pak Imam , Spesialis Bebek Peking " 
di Jalan Sigura Gura Barat no 30G Malang , 
saya sangat gembira ! harapan saya tentu saja 
akan menemu lezatnya sama dengan yang di 
Jalan Kawi dulu , yang bernama " Bebek Peking " !
 tidak ragu saya masuk dan warung yang satu ini 
memang terlihat lebih tertata dan " modern " 
dibanding yang di Jalan Kawi pada masanya . 
 

 

 
 
sayangnya saya tidak sempat menggali informasi apakah pemiliknya sama dengan yang di Jl.Kawi , tetapi 
seorang milenial yang berjaga di kasir menjelaskan bahwa
" o .. saya hanya bekerjasama dengan ibu Imam " , 
itu saja . 
menu pesanan saya sudah tentu mengandung bebek
meski tidak jelas apakah yang dimaksud Peking itu 
asal bebeknya atau cara memasaknya hehehe .. 
 

 
 
 
sang " chef " yang saya duga adalah pak Imam 
tampak sibuk didapurnya yang terletak diteras depan
dari  resto ini . dalam daftar menunya 
sebetulnya tidak hanya melulu bebek . 
juga ada ayam dan segala chinese food seperti capcay ,
 bakmi kuah , beragam nasgor , bihun goreng dll . 
saya tidak mendapat menu yang sama dengan
 yang di Jl.Kawi , tetapi bahwa bebeknya empuk dan 
gurih saya harus beri nilai 7 ! 
 
 

 
 
memang ada puluhan warung bebek seantero
 Malang Raya , tetapi karena yang menyandang kata 
" Peking " hanya pak Imam ini , maka sayapun 
" kepincut " ! untuk minumnya tentu saja 
jeruk panas guna " menetralisir " lemak hehehe 
( sok tau ya hehehe .. ! ) . 
atmosfer warung yang cukup nyaman dan bersih
 memang merupakan salah satu plus nya 
sayapun menaruh nama warung ini dalam daftar 
kelompok khusus yaitu : 
" Yang Layak Untuk Didatangi Lagi " ( YLUDL ) .
 naaa .. ada yang ikutan penasaran ? 
yukkk ...
( Writing & Photos : TItiek Hariati , 
sempat diposting pada 
10.09.22 ) 
keterangan foto : 
01 . atmosfer yang nyaman
02 . nama warung
03 . menu saya 
****
04 . kasir
05 . tempat pesanan online
06 . dapur
****
07 . daftar menu ( 01 )
08 . daftar menu ( 02 )
09 . pojok
****
10 . jeruk panas saya
11 . menikmati
12 . menu saya
****


Tidak ada komentar: